Wayne Rooney Mengatakan Ia Tidak Akan Pensiun Dari Tim Nasional Inggris

Berita Bola
Rooney bisa mencetak golnya yang ke 50
Wayne Rooney Tidak Akan Pensiun Dari Timnas

Kapten Inggris, Wayne Rooney, yang berniat untuk menjadi pencetak gol terbanyak bagi negaranya, mengatakan pada hari Selasa bahwa ia tidak akan pernah pensiun dari dunia sepakbola internasional.

Rooney bisa mencetak golnya yang ke 50 bagi Inggris di pertandingan kandang untuk kualifikasi Euro 2016 melawan Swiss, melebihi rekor yang sekarang ia pegang bersama-sama dengan Sir Bobby Charlton.┬áDan dengan Inggris memastikan diri untuk lolos dari babak kualifikasi, pemain berusia 29 tahun itu dipastikan akan tampil di turnamen besarnya yang keenam – dan berencana untuk tampil dalam lebih banyak turnamen.

“Saya tidak akan menjadi yang mengatakan saya tidak tersedia untuk seleksi,” katanya. “Saya yakin itu mungkin akan lebih menjadi pilihan manajer daripada saya. Ini adalah kehormatan besar untuk bermain bagi tim nasional Inggris.” Striker Manchester United itu menyamai rekor gol Inggris dengan gol internasionalnya yang ke 49 dalam kemenangan 6-0 di San Marino pada hari Sabtu, yang memastikan tempat bagi mereka di Perancis tahun depan.

Tapi Rooney tidak melihat alasan mengapa dia tidak bisa terus bermain untuk tim nasional setelah Piala Dunia di Rusia pada tahun 2018. “Saya merasa saya mampu untuk bermain di Rusia,” tambahnya. “Setelah itu, mungkin menjadi waktu yang realistis untuk melihat bagaimana keadaan saya dan jika saya merasa keadaan saya saat itu tidak tepat untuk Inggris atau saya sendiri, maka saya akan harus mengambil keputusan. “Jika saya merasa saya masih bisa untuk terus bermain, saya akan mencoba melakukannya. Tapi jika manajer mengatakan ia tidak merasa saya cocok dengan rencananya untuk turnamen berikutnya, mungkin lebih baik jika saya tidak bermain di pertandingan kualifikasi, karena saya tidak akan mengikuti turnamen. “