Everton 3-1 Chelsea

Everton 3-1 Chelsea

Asmir Begovic membuat penyelamatan yang luar biasa

Steven Naismith mencetak hat-trick ke gawang Chelsea

Naismith 17 ‘, 22’, 82 ‘

Matic 36 ‘

Steven Naismith mencetak hat-trick dan membuat kesengsaraan Chelsea terus berlanjut dengan kekalahan ketiga dalam lima pertandingan pertama mereka di liga dengan kekalahan di Everton.

Naismith masuk untuk menggantikan Muhamed Besic yang cedera pada awal pertandingan dan menyundul umpan silang Brendan Galloway ke dalam gawang Cheslsea sebelum melepaskan sebuah tendangan yang membuat The Toffees unggul 2-0. Chelsea membalas satu gol lewat Nemanja Matic dengan tendangan yang luar biasa dari jarak 30 meter. Namun tim tamu terus mengalami kesulitan untuk menciptakan peluang dan Naismith mencetak gol menjelang akhir pertandingan lewat sebuah serangan siku untuk menyelesaikan hat-tricknya.

Penderitaan awal musim Chelsea terus berlanjut

Total empat poin dari 15 poin yang bisa diraih Chelsea berarti mereka telah mengalami awal musim terburuk di Liga Premier sejak tahun 1986. The Blues hanya mengalami tiga kekalahan dalam perjalanan mereka meraih gelar juara Liga Premier musim lalu – tapi setelah mengalami kekalahan dalam tiga pertandingan, Chelsea berada 11 poin di belakang pemimpin klasmen sementara, Manchester City, yang mengalahkan Crystal Palace pada hari Sabtu.

“Lebih baik untuk tidak melihat klasmen,” kata manajer Chelsea, Jose Mourinho. “Bagi saya itu adalah pertama kalinya saya melihat klasmen dan melihat tim saya berada dalam posisi itu. Saya tidak melihat klasmen, saya melihat ke pemain, sesi latihan yang kami miliki dan pertandingan. “Pertandingan kami berikutnya di Liga Premier melawan Arsenal dan kami adalah kandidat untuk menang.”

Kurangnya pertahanan Chelsea

Kegagalan Chelsea untuk mendapatkan bek tengah Everton, John Stones dan laporan tawaran mereka untuk bek Paris St-Germain, Marquinhos ditolak, menunjukkan lini mana yang Mourinho rasa perlu diperkuat. Manajer asal Portugis itu memilih Kurt Zouma untuk bermitra dengan John Terry, yang kembali dari suspensi satu pertandingan, di pusat pertahanan dan meninggalkan Gary Cahill di bangku cadangan. Ia juga memanggil John Obi Mikel untuk bermitra dengan Matic dan memperkuat sisi defensif di lini tengah.

Tapi The Blues dengan cepat tertinggal dua gol, sementara kiper Asmir Begovic – yang menggantikan Thibaut Courtois yang cedera – membuat beberapa penyelamatan yang luar biasa, menggagalkan upaya Arouna Kone, James McCarthy dan Romelu Lukaku untuk mencetak gol. Tim asuhan Mourinho itu hingga kini telah kebobolan 12 gol pada musim ini….

Comments are closed