Manchester City vs Juventus

Manchester City vs Juventus

Raheem Sterling telah pulih dari masalah hamstring

Aguero cedera di markas Crystal Palace

Liga Champions
Tempat: Stadion Etihad
Tanggal: Selasa, 15 September
Kick-off: 19:45 BST

Striker Manchester City, Sergio Aguero akan absen pada pertandingan pembukaan Liga Champions dari Selasa ini melawan Juventus di Stadion Etihad karena cedera lutut.

Aguero, 27, mengalami cedera saat Manchester City meraih kemenangan 1-0 di markas Crystal Palace pada hari Sabtu. Pemain sayap Raheem Sterling telah pulih dari masalah hamstring, sementara David Silva akan dapat bermain setelah sempat mengalami masalah dengan pergelangan kakinya. “Saya berharap Aguero akan dapat pulih untuk pertandingan akhir pekan, tapi kita harus menunggu untuk melihat hasil scan,” kata manajer Manuel Pellegrini.

Manchester City telah memenangkan lima pertandingan pertama mereka di Liga Premier untuk menetapkan keunggulan empat poin di puncak klasemen. Kapten Vincent Kompany ingin agar timnya tampil dengan kualitas yang sama di pentas Liga Champions. Manchester City, yang juga di grup yang sama seperti Sevilla dan Borussia Monchengladbach, mencapai tahap 16 besar di musim lalu sebelum kalah 3-1 secara agregat terhadap Barcelona.

“Kami tidak bisa mengulangi lagi hal yang sama seperti tahun-tahun sebelumnya,” kata Kompany. “Tahun ini harus lebih baik. Kami telah menantikan dimulainya Liga Champions sejak pertandingan yang mengecewakan di Barcelona.” Juventus telah mengalami awal yang buruk di musim ini, hanya mampu mendapatkan satu poin dari tiga pertandingan pembukaan di Serie A.

Kapten Gianluigi Buffon percaya pertandingan melawan Manchester City akan memberikan kesempatan yang sempurna bagi sang juara Italia untuk memperbaiki performa mereka di musim. “Kita tidak bisa merasa puas dengan apa yang telah terjadi sejauh ini, tetapi kami tidak bisa merasa kasihan bagi diri kami sendiri, jauh dari itu,” kata pemenang Piala Dunia 2006 yang saat ini berusia 37 tahun itu.

“Ada sejumlah besar antusiasme untuk pertandingan ini. Manchester City adalah salah satu calon pemenang kompetisi, sehingga akan merupakan hal yang sangat baik bagi kami untuk memulai Liga Champions dengan ujian berat tersebut.”

Comments are closed