Sturridge Tidak Akan Ikut Kualifikasi Euro 2016

Berita Bola
Sturridge baru saja pulih dari cedera pinggul
Sturridge mencetak dua gol ke gawang Aston Villa

Striker Liverpool, Daniel Sturridge tidak akan ikut serta dalam skuad Inggris untuk kualifikasi Euro 2016 melawan Estonia dan Lithuania.

Gelandang Tottenham, Dele Alli, 19, dan striker The Reds, Danny Ings, 23, telah menerima panggilan pertama mereka untuk masuk ke tim senior, setelah mewakili timnas Inggris U-21. Sturridge, yang baru saja pulih dari cedera pinggul, mencetak dua gol dalam kemenangan 3-2 atas Aston Villa hari Sabtu lalu.

Manajer The Reds, Brendan Rodgers mengatakan strikernya itu tidak bisa bermain dalam kedua pertandingan Inggris tersebut. Juga kembali ke dalam skuad adalah bek Southampton Ryan Bertrand, pemain Manchester United Phil Jones dan gelandang Liverpool Adam Lallana, yang absen pada pertandingan di bulan September melawan San Marino dan Swiss karena cedera.
Inggris sudah memastikan diri lolos ke Piala Eropa tahun depan di Perancis. Dalam dua pertandingan terakhir di babak penyisihan grup, mereka akan menghadapi Estonia di Wembley pada 9 Oktober dan kemudian Lithuania tiga hari kemudian. Manajer Inggris, Roy Hodgson mengharapkan Sturridge bisa kembali ke dalam skuadnya untuk pertandingan persahabatan melawan Spanyol dan Perancis pada bulan November.

“Cara terbaik agar dia bisa bermain di bulan November adalah untuk tidak mengikutsertakannya pada bulan Oktober,” kata Hodgson. “Kami bisa bertahan tanpa dia untuk dua pertandingan berikutnya. Harapan kami adalah bahwa ia akan datang kepada kami di bulan November dalam kondisi yang prima, sepenuhnya pulih dan dalam bentuk yang terbaik.”

Alli menandatangani kontrak untuk bergabung dengan Spurs dari MK Dons pada bulan Februari, mengakhiri musim dengan status sebagai pemain pinjaman dengan klub Liga Satu tersebut. Pada bulan Agustus ia membuat debutnya untuk Spurs – yang pertama dari delapan penampilan sejauh ini – dan memenangkan pertandingan pertama bersama tim nasional Inggris U-21 bulan lalu.

Ings, yang tampil di Kejuaraan Eropa dengan timnas Inggris U-21s musim panas ini, bergabung dengan Liverpool dari Burnley di musim panas dan telah mencetak dua gol bagi The Reds. Hodgson menambahkan: “Kami telah terkesan dengan apa yang telah kita lihat dari Alli. Masih satu tahun lagi dari Perancis dan itu adalah kesempatan baik baginya untuk bergabung dengan kami dan mengenal dia lebih baik, ia adalah seorang pemain dengan bakat yang menarik..”