Coleman – Bale Siap Tampil Untuk Wales

Berita Bola
Bale hanya membuat satu penampilan untuk Real Madrid
Tidak ada kekhawatiran atas cedera betis Gareth Bale

Chris Coleman telah menepis kekhawatiran atas cedera betis Gareth Bale dan menyatakan pemain sayap Wales itu akan tampil sejak awal dalam pertandingan kualifikasi Euro 2016 hari Sabtu ini melawan Bosnia-Herzegovina.

Bale mengalami cedera betis dalam kemenangan Liga Champions atas Shakhtar Donetsk bulan lalu dan hanya membuat satu penampilan dari bangku cadangan untuk Real Madrid sejak ia berjalan keluar dengan terpincang-pincang di Santiago Bernabeu pada bulan September. Namun, dengan Wales di ambang kualifikasi untuk Kejuaraan Eropa pertama mereka, manajer Coleman membantah adanya rekomendasi dari Real Madrid atas kondisi fisik Bale.

“Kami tidak mendapat informasi [dari Madrid] bahwa Gareth hanya bisa bermain 30, 45 atau 60 menit melawan Bosnia,” katanya kepada wartawan. “Kami tidak mengambil risiko dengan pemain dan Gareth akan tampil sejak awal. Jika kondisinya meragukan untuk tampil sejak awal, maka dia tidak akan diturunkan. “Kami tahu ada banyak hal yang dipertaruhkan, tapi kami tidak akan mengambil risiko dengan dia. Dia cukup fit untuk memulai, tapi saya tidak yakin dia cukup fit untuk bermain selama 90 menit.

“Kami akan memantau bagaimana kelanjutannya, karena kami memiliki dua pertandingan dalam empat hari, itu sulit, jadi dia tidak mungkin untuk bermain selama 90 menit di kedua pertandingan. “Tapi dia tampak baik dalam latihan dan kami tidak memiliki batasan untuk berapa lama dia bisa bermain.” Wales belum pernah tampil di turnamen besar sejak Piala Dunia pada tahun 1958, tetapi akan mencapai babak final Euro 2016 dengan satu angka dari dua pertandingan kualifikasi terakhir mereka melawan Bosnia-Herzegovina dan Andorra.