Menang Besar, Benfica dan Porto Tempel Sporting Lisbon

Benfica dan Porto Goyang Sporting Lisbon di Puncak Klasemen

Berita Bola Ulasan pertandingan

Persaingan ketat memperebutkan gelar juara liga tak hanya terjadi di liga Inggris, Spanyol dan Italia saja. Persaingan ketat yang melibatkan beberapa klub juga terjadi di liga Portugal. Tiga tim, Sporting Lisbon, Benfica dan Porto saling sikut untuk bisa menjadi juara liga Portugal musim ini. Benfica sendiri dini hari tadi sukses mengalahkan tuan rumah Nacional dengan skor telak 1-4.

Jonas Goncalves menjadi bintang di pertandingan tersebut dengan mencetak hattrick. Hatrrick tersebut sekaligus mengantarkan Jonas sebagai pemimpin daftar top skor sementara liga Portugal. Benfica membuka keunggulan di menit ke-23 lewat sepakan Jonas Goncalves. Gol Jonas tersebut merupakan satu-satunya gol yang tercipta di babak pertama. Di babak kedua, tuan rumah sukses menyamakan kedudukan menjadi 1-1, lewat gol yang dicetak oleh Tiquinho di menit ke-50.

Benfica lalu langsung membalas dengan 3 gol sekaligus di menit ke-56 dan 63 lewat kaki Jonas Goncalves dan di menit ke-89 lewat pemain asal Yunani Kostas Mitroglu. Hingga peluit panjang dibunyikan skor 1-4 untuk keunggulan tim tamu tak berubah. Sementara itu, rival Benfica di daftar klub papan atas liga Portugal, FC Porto juga sukses menang besar atas tuan rumah Boavista. Anak asuhan Rui Barros tersebut berhasil menggunduli Boavista dengan skor telak 0-5. Penyerang asal Kamerun, Vincent Aboubakar menjadi bintang dengan mencetak 2 gol.

Porto langsung unggul di menit-menit awal pertandingan, tepatnya di menit ke-11 lewat sepakan Hector Herrera. Tak ada gol lagi yang tercipta di babak pertama, skor 0-1 untuk keunggulan tim tamu bertahan hingga turun minum. Di babak kedua, Porto sukses menambah 4 gol lagi, tepatnya di menit ke-62 lewat Jesus Corona. Vincent Aboubakar kemudian mencetak dua gol beruntun di menit ke-72 dan 81.

Pesta FC Porto ditutup dengan gol Danilo Pereirra di masa injury time. Skor akhir, 0-5 untuk kemenangan FC Porto. Kemenangan Benfica dan Porto membuat kedua tim tersebut terus membuntuti Sporting Lisbon yang masih menjadi pemimpin klasemen sementara Liga Portugal. Benfica yang ada di peringkat kedua dan Porto di peringkat ketiga, sama-sama mengumpulkan 40 poin, sedangkan Sporting Lisbon berada di puncak dengan torehan 44 poin.