Kalahkan Exeter City, Liverpool Jumpa West Ham

Skuad Muda Liverpool Tunjukan Kekuatan

Berita Bola

Para pemain muda Liverpool menunjukkan tajinya saat berhasil mengalahkan tim League Two, Exeter City di laga replay babak ketiga FA Cup. The Reds sukses mengalahkan tamunya tersebut dengan skor telak 3-0 di Anfield Stadium. Kemenangan itu membawa Liverpool berhak lolos ke babak berikutnya. Di pertandingan ini, pelatih Liverpool Juergen Klopp menurunkan banyak pemain muda jebolan akademi Liverpool.

Di pertandingan sebelumnya di kandang Exeter City, pemain-pemain muda tersebut juga dipercaya untuk tampil. Tapi hasilnya kurang memuaskan karena Liverpool hanya bisa bermain imbang dengan skor 2-2. Klopp memutuskan untuk kembali menurunkan skuad yang berisi para pemain muda karena mantan pelatih Borussia Dortmund itu beranggapan bahwa para pemain muda tersebut harus bertanggung jawab terhadap hasil imbang 2-2 yang terjadi di pertemuan pertama.

Sejak menit awal pertandingan, Liverpool sudah menguasai pertandingan. Laga baru berjalan 10 menit, Liverpool sudah membuka keunggulan. Memanfaatkan umpan dari Bradley Smith, Joe Allen sukses menggetarkan gawang Exeter City. Skor berubah menjadi 1-0 untuk keunggulan tuan rumah. Setelah gol Joe Allen, Liverpool beberapa kali memiliki peluang untuk mencetak gol. Namun hingga turun minum, skor 1-0 untuk tuan rumah tetap bertahan.

Tak mau menang dengan skor tipis, di babak kedua Klopp menginstruksikan para pemain untuk lebih aktif menyerang. Gol yang ditunggu-tunggu publik Anfield baru tercipta di menit ke-74 lewat pemain pengganti Oluwaseyi Ojo. Menerima umpan Jordan Ibe, Ojo yang masuk menggantikan Joe Allen di babak kedua sukses menggandakan keunggulan Liverpool menjadi 2-0.

Publik Anfield kembali bersorak setelah gol ketiga untuk Liverpool di pertandingan ini tercipta. Kali ini giliran pemain muda Portugal Joao Carlos Texeira yang mencetak skor. Meneruskan umpan dari Cristian Benteke, pemain berumur 23 tahun tersebut berhasil mengoyak gawang Exeter City untuk kali ketiga.

Gol dari Texeira tersebut menjadi gol terakhir di pertandingan tersebut. Hingga peluit panjang dibunyikan, skor 3-0 untuk keunggulan Liverpool tetap bertahan. Hasil ini membuat The Reds memastikan diri ke babak keempat FA Cup. Di babak selanjutnya, Liverpool akan berhadapan dengan sesama klub Premier League, West Ham United.