Zarate Resmi Menjadi Pemain Fiorentina

Zarate Resmi Hijrah ke La Viola Fiorentina

Berita Bola Bursa Transfer

Mauro Zarate akhirnya mengakhiri petualangannya di Premier League  bersama West Ham United. Penyerang asal Argentina tersebut resmi dibeli oleh klub Serie A Italia, Fiorentina dengan nilai transfer sebesar 1,6 juta Pounds, dan status kepemilikan penuh. Kepindahan Zarate ini tak terlepas dari keputusan Slaven Blilc yang merasa penyerang 28 tahun tersebut gagal memberikan performa terbaiknya bersama Hammers.

Di musim ini, Zarate baru mencetak 5 gol di semua ajang , 3 gol diantaranya diciptakan di ajang Premier League. West Ham membeli  Zarate dari klub Argentina Velez Sarsfield dengan nilai transfer yang dirahasiakan di awal musim 2014/2015. Setengah musim membela West Ham di musim 2014/2015, Zarate kemudian dipinjamkan ke QPR. Setelah itu kembali lagi ke West Ham di awal musim 2015/2016.

Transfer Zarate ke Fiorentina seolah dejavu karena Serie A bukan menjadi hal yang baru bagi dirinya. Selama 6 musim lebih, Mauro Zarate menghabiskan karirnya di Serie Italia bersama Lazio dan juga Inter Milan. Lazio menjadi pelabuhan pertama Zarate di Serie A. Lazio saat itu mendatangkan Zarate dari klub Premier League, Birmingham City dengan nilai transfer yang cukup tinggi, 22 juta Euro. Namun sayang, akibat sering berulah dan indisipilner Zarate gagal memberikan performa terbaiknya bersama Lazio.

Zarate juga sempat dipinjamkan Lazio ke Inter Milan di musim 2011/2012 selama setengah musim. Namun performa pemain kontroversial tersebut juga tak begitu bagus bersama Nerrazuri. Kini, Zarate mendapatkan kesempatan lagi untuk menunjukkan sinarnya di Serie A bersama Fiorentina. Kedatangan Zarate ke Firenze harus memakan korban. Salah satu penyerang Fiorentina saat ini dipastikan hengkang menyusul kepindahan Zarate. Penyerang Fiorentina yang santer dikabarkan akan menjadi tumbal Zarate adalah Giuseppe Rossi.

Musim ini Rossi memang kesulitan menembus skuad inti Fiorentina. Mantan penyerang Birmingham City tersebut gagal bersaing dengan penyerang asal Kroasia, Nikola Kalinic. Setelah kedatangan Zarate, Rossi dikabarkan akan kembali ke liga Spanyol. Tugas berat sudah menanti Mauro Zarate bersama Fiorentina. Zarate harus bisa membawa Fiorentina kembali ke jalur perebutan gelar Serie A musim ini. La Viola masih berada di peringkat keempat klasemen sementara Serie A dan terpaut 6 poin dari pimpinan klasemen, Napoli.