Charlie Austin Bawa Southampton Permalukan Setan Merah

Charlie Austin Bawa Southamtpon Permalukan Setan Merah

Charlie Austin Bawa Southampton Permalukan Setan Merah

Bermain di kandang sendiri Manchester United harus mengakui keunggulan tamunya Southampton dengan skor tipis 1-0. Dalam pertandingan pekan ke-23 Premier League Inggris tersebut, pemain yang baru dibeli Southampton, Charlie Austin menjadi pahlawan dengan mencetak gol kemenangan The Saints. Kekalahan ini membuat Manchester United tertahan di peringkat kelima klasemen semetara Premier League Inggris.

Tak hanya itu, kekalahan yang dibarengi dengan permainan yang buruk itu membuat pendukung Setan Merah sangat geram. Beberapa cercaan dan siulan ditujukan kepada penampilan klub kesayangannya malam itu. Sosok yang menjadi pesakitan malam itu siapa lagi kalau bukan pelatih United asal Belanda, Louis van Gaal. Van Gaal dianggap sebagai sosok yang paling bertanggung jawab atas kekalahan keenam United di musim ini. Kekalahan tersebut juga meninggalkan catatan tersendiri.

Poin yang didapat setelah pertandingan tersebut merupakan poin terendah United di 23 pertandingan sepanjang sejarah Premier League. Tak ayal, Louis van Gaal yang sebelumnya sukses membawa Setan Merah menang di kandang Liverpool kini kembali ke kursi panas. Di pertandingan itu sendiri permainan United memang sangat mengecewakan. Mengandalkan serangan dari kedua sayap yang diisi oleh Antohny Martial dan Jesse Lindgard, permainan United sangat mudah terbaca oleh kubu lawan.

Alhasil, lini pertahanan Southampton yang digalang oleh Van Dijk dan Jose Fonte tak begitu kesulitan dalam menghalau serangan tuan rumah. Justru tim tamu yang lebih aktif dalam merangsek ke sepertiga akhir pertahanan United. Namun hingga turun minum, skor imbang tanpa gol tetap tak berubah. Di babak kedua permainan United masih belum berubah dan cenderung monoton. Tak ada satu peluang pun yang benar-benar bisa mengancam gawang Frazier Foster.

Jelang laga usai, tim tamu berhasil mencuri gol. Pemain baru Southampton yang baru didatangkan dari QPR, Charlie Austin sukses menggetarkan jala gawang David De Gea. Austin hanya butuh beberapa menit setelah masuk dari bangku cadangan untuk memastikan mencetak gol kemenangan Southampton.

Di sisa waktu yang ada tuan rumah tetap tak bisa mencetak gol. Hingga peluit panjang dibunyikan, skor 1-0 untuk keunggulan tim tamu tetap bertahan. Kekalahan ini membuat Louis van Gaal menuai banyak kritikan dari pendukungnya sendiri. Setan Merah sendiri masih tertahan di posisi kelima klasemen.

Comments are closed