Menjamu AS Roma, Juventus Siap Pertajam Rekor

Menjamu AS Roma, Juventus Siap Pertajam Rekor

Berita Bola

Setelah sukses mengalahkan klub ibukota SS Lazio di ajang Coppa Italia, Juventus akan kembali berhadapan dengan klub ibukota lainnya, AS Roma di Juventus Stadium, Minggu (24/1/2016) dalam lanjutan ajang Serie A Italia pekan ke-21. Juventus akan berusaha mempertajam rekor kemenangan ke 12 secara beruntun di pertandingan tersebut. Il Bianconerri memang sedang dalam performa terbaiknya. Dalam 11 pertandingan terakhir di semua ajang, Juventus selalu menang.

Rekor tersebut membuat Si Nyonya Tua sukses merangsek ke peringkat kedua klasemen sementara Serie A, membuntuti Napoli yang sedang memimpin. Upaya Juventus untuk mencari kemenangan ke 12 secara beruntun terbuka lebar. Karena lawan yang akan dihadapinya sedang bermasalah. As Roma hanya meraih satu kemenangan dalam 5 pertandingan terakhir di Serie A. Performa buruk tersebut membuat pelatih AS Roma, Rudi Garcia menjadi tumbal dan akhirnya dipecat seminggu yang lalu.

Pelatih pengganti Luciano Spaletti pun masih harus beradaptasi dengan pemain-pemain AS Roma. Di laga pertamanya sebagai pelatih sementara, Spaletti hanya bisa memberikan hasil imbang ketika AS Roma menjamu Verona. Hasil ini tentu bukan hasil yang diharapkan para pendukung Il Giallorossi. AS Roma akan mengandalkan Edin Dzeko sebagai juru gedor utama Il Lupi. Dzeko akan ditopang oleh Allesandro Florenzi dan Mohammad Salah di kedua sisi sayap.

Danielle De Rossi dan Miralem Pjanic akan menjadi motor di lini tengah, sedangkan Leandro Castan dan Manolas akan menjadi duet di lini belakang. Sementara itu, Juventus yang sedang dalam performa terbaiknya akan kembali menurunkan penyerang Argentina, Paolo Dybala. Pemain berusia 22 tahun tersebut memang menjadi bintang Juventus di beberapa pertandingan terakhir. Alvaro Morata atau Simone Zaza akan dipilih untuk menemani Dybala di lini depan.

Di lini tengah, Paul Pogba akan kembali diturunkan. Pogba akan bahu membahu bersama Hernanes dan Marchisio di lini tengah. Dua sayap Juventus akan diisi oleh Stephen Lichsteiner dan Alex Sandro. Sementara di lini belakang, Buffon akan dijaga oleh trio Bonnuci, Chiellini dan Barzagli.

Melihat performa kedua tim di beberapa pertandingan terakhir, tuan rumah nampaknya akan dengan mudah meraih poin penuh. Kemenangan akan membuat Juventus kembali berpeluang untuk mempertahankan gelar Serie A Italia.