Trio MSN Pastikan Kemenangan Barcelona

Trio MSN Pastikan Kemenangan Barcelona

Trio MSN Pastikan Kemenangan Barcelona

Upaya Barcelona untuk meraih treble winner seperti musim lalu semakin dekat saat Lionel Messi cs. sukses menggulung tamunya Atheltic Bilbao di leg kedua babak perempatfinal Copa Del Rey Spanyol. Bertindak sebagai tuan rumah, Barcelona sukses menundukkan Bilbao dengan skor 3-1. Luis Enrique tak mau main-main di pertandingan ini. Meski di leg pertama sudah unggul, Enrique tak mau ambil resiko dan memilih untuk menurunkan trisula maut Messi, Suarez dan Neymar.

Neymar yang pekan lalu mengalami cedera kini kembali merumput bersama rekan-rekannya. Sedangkan Bilbao yang berusaha untuk mencuri kemenangan di kandang Barca juga menurunkan skuad terbaiknya di pertandingan kali ini. Pelatih Bilbao Ernesto Valverde mengandalkan penyerang berpengalaman Aritz Aduriz dan pemain muda bertalenta Inaki Williams.

Barcelona menguasai penuh permainan sejak pertandingan dimulai. La Blaugrana sempat mencetak gol lewat Thomas Vermaelen, namun gol pemain Belgia tersebut dianulir karena pelanggaran. tak berselang lama, Atheltic Bilbao yang sukses mencuri gol lewat kaki Inaki Williams di menit ke-12. Memanfaatkan umpan Aritz Aduriz Williams sukses memperdaya Ter Stegen untuk merubah skor menjadi 0-1.

Tertinggal satu gol membuat Barcelona lebih aktif menyerang, namun hingga turun minum skor 0-1 untuk tim tamu tetap bertahan. Di babak kedua, Barca semakin agresif dalam membombardir pertahanan Bilbao. Hasilnya, kerja sama antara Sergi Roberto, Lionel Messi dan Luis Suarez sukses membuahkan gol.

Menerima umpan dari Messi, Suarez dengan mudah menjebol gawang Bilbao yang dijaga Iago Herrerin. Skor kembali imbang 1-1. Barca harus menunggu hingga laga memasuki menit ke-80 untuk bisa menambah skor. Memanfaatkan umpan silang Dani Alves, sundulan keras Gerrad Pique menghujam gawang Bilbao. Skor berubah menjadi 2-1 untuk keunggulan tuan rumah.

Di masa injury time Barcelona berhasil menambah keunggulan menjadi 3-1. Pencetak gol ketiga Barcelona adalah Neymar. Meneruskan umpan dari Sergi Roberto, Neymar sukses memperdaya penjaga gawang Bilbao untuk menutup pertandingan dengan skor 3-1.

Kemenangan 3-1 di leg kedua ini memastikan Barcelona unggul agregat 5-2 atas Bilbao. Barcelona berhak melaju ke babak semifinal Copa Del Rey 2016. Barcelona memang berambisi untuk mengulangi prestasi musim lalu dimana mereka sukses merengkuh gelar Copa Del Rey musim 2014/2015.

Comments are closed