Rangkuman Transfer Dealine Day Premier League

Rangkuman Transfer Deadline Day Premier League

Berita Bola Bursa Transfer

Bursa transfer Januari di Eropa akhirnya telah ditutup. Seperti biasa, di hari terakhir penutupan tau deadline day terjadi kesibukan yang luar biasa. Banyak klub yang memanfaatkan sisa waktu di deadline day untuk mendatangkan pemain-pemain baru, tak terkecuali klub-klub dari Premier League Inggris. Pada deadline day kali ini, tidak ada aktivitas yang mencolok dari klub-klub besar Premier League seperti Arsenal, Manchester United, Chelsea, Liverpool dan Manchester City.

Geliat transfer justru lebih banyak diramaikan oleh tim-tim papan tengah hingga papa bawah. Salah satu klub yang cukup aktif di penutupan jendela transfer semalam adalah Stoke City. Klub yang masih bertengger di posisi ke-9 klasemen sementara Premier League tersebut berhasil mendatangkan pemain FC Porto, Gianneli Imbula dengan transfer fantastis sebesar 18 juta Pounds.

Pembelian tersebut merupakan rekor pembelian termahal sepanjang sejarah Stoke City. Tak hanya Stoke City, Everton juga berhasil mendatangkan penyerang baru pada deadline day kali ini dengan nilai transfer tak kalah fantastis. The Toffes sukses mengamankan tanda tangan penyerang Lokomotiv Moscow,  Oumar Nissae dengan nilai transfer sebesar 13 juta Pounds.

Sementara itu Newcastle United juga tak mau ketinggalan untuk meramaikan hari terakhir bursa transfer Januari kali ini. Meski sudah mendaratkan 3 pemain baru dengan total transfer hingga 30 juta Pounds, The Toon Army masih bernafsu untuk mendatangkan pemain baru. Pemain yang didatangkan adalah Seydou Dombia dari AS Roma dengan status pinjaman hingga akhir musim.

Watford juga cukup aktif pada deadline day kali ini. Di hari terakhir penutupan jendela transfer kali ini, Watford sukses mendaratkan pemain Fiorentina, Mario Suarez. Gelandang asal Spanyol tersebut dibeli dengan harga 4 juta Pounds. Harga yang cukup murah melihat kemampuan dan performa mantan gelandang Atletico Madrid ini.

Selain nama-nama di atas, tak ada kejutan lain yang terjadi di hari terakhir bursa transfer Januari tahun ini. Klub-klub elit seperti Arsenal, Manchester United, Chelsea, Liverpool dan Manchester City tak ikut meramaikan deadline day kali ini. Kita tunggu saja dampak yang akan diberikan pemain-pemain baru yang direkrut pada bursa transfer bulan Januari ini.