Duo London Utara Saling Jegal di Klasemen

Duo London Utara Saling Jegal di Klasemen

Duo London Utara Saling Jegal di Klasemen

Penyakit kambuhan Arsenal di ajang Premier League kembali muncul. Ketika memimpin klasemen, performa The Gunners justru kian merosot. Yang terbaru, anak asuhan Arsene Wenger hanya bisa bermain imbang dengan Southampton di Emirates Stadium.

Hasil tersebut membuat Arsenal harus turun ke peringkat keempat klasemen sementara Premeir League. Jika itu tak cukup menyakitkan, tim yang sukses menggeser The Gunner dari posisi tiga besar adalah rival sekota Arsenal, Tottenham Hotspurs. Spurs yang berhasil menang telak di kandang Norwich City sukses merangsek ke 3 besar dan menggeser The Gunners.

Di pertandingan itu sendiri, Arsenal menurunkan tim terbaiknya. Mengandalkan Mesut Ozil, Olivier Giroud dan Alexis Shancez di lini depan, The Gunners mencoba untuk meraih kemenangan di hadapan publiknya sendiri. Southampton sendiri ingin mengulangi kesuksesan di Old Tradford, saat berhasil membawa pulang 3 poin dari kandang Manchester United.

Sejak menit awal Arsenal langsung menggebrak dengan permainan cepat di sisi sayap. Arsenal membuka peluang lewat kaki Mesut Ozil, namun sayang tendangannya masih bisa diantisipasi oleh Frazier Foster. Meski kalah dalam penguasaan bola, Southampton justru lebih banyak memiliki peluang emas di babak pertama dibandingkan tuan rumah.

Beberapa kali Saido Mane dan Shane Long merepotkan penjaga gawang Arsenal, Petr Cech. Namun, hingga babak pertama usai skor tetap imbang 0-0. Di babak kedua Arsenal lebih aktif menyerang dan lebih banyak menciptakan peluang di depan gawang.

Namun penampilan gemilang Frazier Foster di bawah mistar gawang Southampton membuat lini depan Arsenal cukup frustasi. Hingga peluit panjang dibunyikan, skor imbang 0-0 tetap bertahan dan menutup laga di Emirates Stadium malam itu.

Hasil ini membuat Arsenal harus turun ke peringkat keempat digeser oleh Tottenham Hotspurs. Spurs sendiri di saat yang sama berhasil membawa pulang 3 poin setelah sukses mengalahkan tuan rumah Norwich City dengan skor 3-0. Harry Kane memborong dua gol kemenangan Spurs di pertandingan tersebut, sementara satu gol lain dicetak oleh Dele Alli.

Poin yang dimiliki Spurs dan Arsenal sama-sama 45 poin. Namun, Spurs lebih unggul dalam agresivitas gol dibandingkan dengan rival sekotanya tersebut. Dengan begitu, Harry Kane cs. berhak menduduki peringkat ketiga klasemen sementara Premier League Inggris.

Comments are closed