Juventus Digoyang Dengan Isu Miring Kepindahan Massimo Allegri

Juventus Digoyang Dengan Isu Miring Kepindahan Massimo  Allegri

Berita Bola Rumor Sepakbola

Ditengah sibuknya Juventus untuk mencecar Napoli di klasemen utama Liga Italia, ruang ganti punggawa hitam putih dibuat panas setelah sang pelatih utama mereka, Massimo Allegri di guncang isu kepindahan di akhir musim. Bukan tim EPL bukan pula tim Bundesliga namun salah satu tim Liga Inggris yang dikabarkan akan memboyong Allegri untuk menjadi pelatih mereka di musim mendatang. Tim tersebut adalah Chelsea yang saat ini masih memakai pelatih “magang” Gus Hiddink pasca pemecatan Jose Mourinho.

Chelsea melalui Roman Abramovich dikabarkan memang sangat ngebet untuk mendaratkan Massimo Allegri karena dengan catatan moncer Allegri selama memimpin Juventus membuat Chelsea kepincut dan berniat untuk mentransfer semua kemampuan Allegri di Stamford Bridge. Setelah di tinggal Mou, Chelsea di kabarkan sedang mempertimbangkan banyak opsi sebagai pengganti Mou, beberapa pelatih ternama Eropa pun masuk dalam radar bidikan untuk menjadi peramu taktik Chelsea di musim depan.

Semenjak menukangi Juve Allegri memang banyak mencuri perhatian, menanggung beban berat sebagai pengganti Conte yang membawa Juventus kembali ke puncak Performa Allegri menuai pesimis di awal kepindahannya ke Juve. Namun waktu kemudian membuktikan tidak hanya membawa Juve kembali meraih Serie-A namun Allegri juga membawa Juvantus juara Piala Italia dan lolos ke babak final Liga Champions Eropa sebelum dihentikan oleh Barcelona.

Itu merupakan pencapaian tertinggi Juventus pasca final Liga Champions tahun 2002 saat berjumpa dengan AC Milan. Yang paling sensasional adalah musim ini kedodoran di awal musim hingga menghuni papan bawah, perlahan Juventus di bawa kembali ke papan atas klasemen dengan torehan 13 kemenangan beruntun untuk menohok ke papan atas. Tak pelak prestasi Conte ini banyak menarik klub besar Eropa untuk menggaetnya sebagai pelatih.

Tak terkecuali dengan Chelsea, menurut kabar yang beredar di London Abramovich sudah menawarkan pra kontrak kepada  Allegri untuk memagari pelatih yang pernah menukangi AC Milan ini di akhir musim. Chelsea sangat berharap bisa kecipratan tuah Allegri yang piawai dalam meracik tim.