Mourinho Ancam Manchester United

Mourinho Ancam Manchester United

Berita Bola Bursa Transfer Liga Inggris

Pihak Jose Mourinho memberi tenggat waktu hingga bulan Mei kepada Manchester United untuk melakukan negosiasi kontrak. Jika lebih dari bulan Mei tak ada kontak dari Manchester United, Jose Mourinho akan menentukan pilihan klub lain yang akan dituju musim depan.

Sejak dipecat dari Chelsea, Mourinho memang tak memiliki klub. Santer dikabarkan jika Mourinho akan menjadi pengganti Louis van Gaal sebagai arsitek Manchester United. Namun, hingga bulan April 2016 ini, belum ada pembicaraan serius mengenai penunjukkan Mourinho.

Oleh karena itulah, Jose Mourinho memberikan tenggat waktu kepada United jika mereka benar-benar ingin dirinya melatih Wayne Rooney cs. Jika tak segera melakukan kontak, maka Mourinho akan berpaling ke klub lain yang benar-benar menginginkannya.

Belum ada pembicaraan lebih lanjut mengenai penunjukkan Mourinho sendiri dikarenakan oleh sosok vice chairman United, Ed Woodward. Sosok yang mengurusi masalah transfer pemain tersebut enggan memecat Louis van Gaal dari kursi pelatih Manchester United.

Masa depan Louis van Gaal akan ditentukan oleh peringkat berapa yang akan ditempati United di akhir musim ini. Jika berhasil finish di empat besar, Ed Woodward akan mempertahankan van Gaal. Namun, jika Setan Merah gagal berada di empat besar bahkan terlempar dari lima besar, bisa saja Louis van Gaal langsung didepak.

Hingga pekan ke-31 Premier League musim ini, Manchester United masih berkutat di posisi keenam. Untuk bisa merangsek ke empat besar, United harus bersaing dengan West Ham di peringkat kelima dan juga Manchester City di peringkat keempat. Posisi keempat merupakan posisi terakhir yang mendapatkan jatah tiket liga Champions.

Tarik ulur mengenai penunjukkan Jose Mourinho sebagai pelatih baru Manchester United nampaknya akan terus bergulir. Pelatih yang pernah menjuarai liga Inggris, liga Spanyol dan liga Italia tersebut akan tetap menjadi kandidat terdepan untuk menggantikan pelatih Manchester United saat ini Louis van Gaal.

Mourinho didepak oleh Chelsea di akhir 2015 lalu karena gagal mengangkat performa The Blues. Permasalahan di kamar ganti menjadi salah satu penyebab didepaknya pelatih yang musim sebelumnya mengantarkan Chelsea menjuarai Premier League ini.