Gol Cepat Vidal Pastikan Kemenangan Bayern Munchen

Vidal Bawa Bayern Selangkah ke Semifinal

Berita Bola Liga Champions

Satu gol dari Arturo Vidal di menit-menit awal pertandingan memastikan kemenangan Bayern Munchen di leg pertama babak perempat final liga Champions Eropa. Satu gol ini menjadi modal FC Holywood di leg kedua nanti yang akan dilangsungkan di kandang Benfica.

Bermain dengan mayoritas kekuatan terbaiknya, Bayern langsung unggul cepat di menit ke-2 lewat sepakan pemain timnas Chile, Arturo Vidal. Menerima umpan Juan Bernatt, mantan pemain Juventus tersebut melesakkan bola dengan tendangan terukur yang sukses menjebol gawang Benfica.

Gol cepat tersebut membuat Bayern Munchen lebih tenang dalam bermain. Tuan rumah unggul mutlak dalam penguasaan bola. Sementara kubu Benfica lebih terkonsentrasi di lini belakang. Gol cepat Vidal membuat anak asuhan Rui Vittoria menjadi lebih waspada.

Usai gol cepat Vidal, lini belakang Benfica menjadi lebih sulit ditembus oleh penyerang-penyerang Bayern Munchen. Beberapa kali Robert Lewandowski dan Douglas Costa memiliki peluang untuk mencetak gol. Namun peluang tersebut belum membahayakan gawang Benfica. Babak pertama pun ditutup dengan skor 1-0 untuk keunggulan tuan rumah.

Di babak kedua, kedisiplinan lini belakang Benfica masih cukup tinggi. Anak asuhan Pep Guardiola terlihat kesulitan untuk membongkar rapatnya lini pertahanan Benfica yang dikomandoi oleh Andre Almeida. Beberapa peluang Bayern Munchen dari kaki Lewandowski maupun Thomas Muller dengan mudah diantisipasi oleh lini belakang Benfica.

Di menit ke-64, Benfica berpeluang untuk menyamakan skor. Berawal dari penetrasi Jardel, terjadilah kemelut di mulut gawang Manuel Neuer. Untungnya, bek Bayern Munchen masih sanggup untuk mengamankan gawangnya dari kebobolan.

Di sisa waktu yang ada, tak ada lagi gol tambahan yang tercipta. Skor 1-0 untuk kemenangan Bayern Munchen tetap bertahan hingga peluit panjang dibunyikan oleh wasit. Skor 1-0 tentu menjadi sebuah kerugian bagi tuan rumah, mengingat di leg kedua mereka harus bermain di kandang lawan.

Bagi Benfica, kekalahan tipis ini patut disyukuri. Karena, peluang mereka untuk bisa membalas dan lolos ke babak berikutnya bisa terbuka lebar. Berstatus sebagai tuan rumah di leg kedua nanti, Benfica butuh kemenangan dengan margin dua gol untuk bisa melaju mulus ke babak semifinal.