Terancam Turun Kasta Benitez Salahkan Pemain

Terancam Turun Kasta Benitez Salahkan Pemain

Berita Bola Liga Inggris

Pelatih baru Newcastle United, Rafael Benitez kembali gagal memberikan kemenangan kepada Toon Army. Akhir pekan lalu, Newcastle harus bertekuk lutut di hadapan tuan rumah Southampton dengan skor 3-1. Kekalahan tersebut membuat Newcastle semakin sulit untuk keluar dari zona degradasi.

Benitez sendiri tak mau disalahkan terkait kekalahan demi kekalahan tersebut. Pelatih asal Spanyol tersebut justru mempertanyakan komitmen para pemainnya ketika bertanding di lapangan. Menurutnya, para pemain Newcastle harus banyak merubah hal, terutama dalam hal komitmen.

“Kami harus segera memenangkan pertandingan dan merubah banyak hal, mulai dari komitmen, keinginan, karakter dan cara bermain. Suporter memegang peranan penting bagi kami, karena kami butuh mereka untuk mendukung perjuangan para pemain,” ujar Benitez.

Dalam tujuh pertandingan terakhir di Premier League, Newcastle belum pernah sekalipun menuai kemenangan. Dari tujuh pertandingan tersebut, Newcastle enam kali kalah dan 1 kali imbang. Akibatnya, Newcastle terjerembab di peringkat kedua klasemen dari bawah.

Laga-laga selanjutnya bagi Newcastle pun terbilang cukup berat. Mereka akan menghadapi tim-tim papan atas Premier League seperti Manchester City, Liverpool dan Tottenham Hotspurs. Meskipun peluang untuk lolos dari lubang jarum sangat kecil, Rafael Benitez tetap yakin bisa membawa Newcastle bertahan di Premier League musim depan.

“Kami mesti segera mencatatkan kemenangan pertama. Kemenangan pertama akan penting bagi kami karena akan menumbuhkan kepercayaan diri bagi para pemain dan para pemain akan percaya bahwa kita bisa melakukannya,” tambah mantan pelatih Liverpool tersebut.

Sejak ditunjuk menjadi pelatih Newcastle United akhir bulan Maret lalu, Benitez memang belum pernah memberikan kemenangan kepada Pappis Cisse cs. Newcastle benar-benar dikejar waktu.

“Apakah kami punya cukup waktu? Kita lihat saja nanti. Kami tidak perlu menjadi tim terbaik di Premier League. Kita hanya perlu menjadi tim terbaik dari empat terbawah,” tutup Benitez.

Dengan materi pemain yang dimiliki Newcastle United musim ini, cukup mengherankan jika mereka berada di peringkat 3 terbawah. Deretan pemain internasional yang dimiliki Newcastle harusnya bisa membawa The Toon Army paling tidak ke posisi 10 besar Premier League Inggris.