Diwarnai Gol Offside, Inter Hancurkan Mimpi Scudetto Napoli

Di Warnai Gol Offside, Inter Taklukan Napoli

Diwarnai Gol Offside, Inter Hancurkan Mimpi Scudetto Napoli

Peluang Napoli untuk mengejar Juventus sekaligus menjuarai Serie A musim 2015/2016 nampaknya semakin tertutup menyusul kekalahan dari tuan rumah Inter Milan. Dalam laga pekan ke-33 Serie A yang diselenggarakan di stadion Giuseppe Meazza tersebut, Napoli ditundukkan tuan rumah Inter dengan skor 2-0.

Kekalahan ini membuat anak asuhan Mauricio Sarri harus mulai melupakan Scudetto. Pasalnya, selisih poin dengan pemuncak klasemen akan semakin menjauh jika Juvetus berhasil mengalahkan Palermo. Posisi Napoli di peringkat kedua klasemen pun sudah diintai oleh AS Roma dan bahkan Inter Milan.

Di pertandingan itu sendiri, penyerang asal Argentina, Mauro Icardi kembali menjadi bintang bagi Inter Milan. Selain mencetak satu gol, Icardi juga menyumbang satu assist kepada Marcelo Brozovic. Tambahan satu gol ini membuat torehan gol Icardi menjadi 15, dan bertengger di peringkat kedua pada daftar pencetak gol terbanyak Serie A.

Tuan rumah langsung unggul cepat di menit ke-4 lewat sepakan Mauro Icardi. Lepas dari jebakan offside, suami dari Wanda Nara tersebut tanpa kesulitan menaklukan penjaga gawang Napoli, Pepe Reina. Gol Icardi sempat diprotes oleh para pemain Napoli karena dianggap offside. Dari tayangan ulang memang terlihat posisi Icardi sudah selangkah di depan pemain Napoli, namun wasit tetap mensahkan gol Icardi tersebut.

Jelang babak pertama berakhir, Inter berhasil menggandakan keunggulan lewat gelandang serang mereka, Marcelo Brozovic. Menerima umpan dari Icardi, Brozovic sukses membukukan gol untuk membawa Il Nerrazuri unggul di babak pertama pertandingan.

Di babak kedua, Napoli lebih menguasai permainan. Tertinggal dua gol membuat Il Partinopei berusaha keras untuk mengejar ketertinggalan. Namun rapatnya barisan pertahanan anak asuhan Roberto Mancini membuat pemain Napoli kesulitan. Ditambah dengan tidak adanya Gonzalo Higuain di lini depan, membuat serangan Napoli selalu mudah untuk dimentahkan.

Hingga peluit panjang dibunyikan, skor 2-0 untuk keunggulan Inter Milan tetap bertahan. Kemenangan ini cukup penting bagi kubu tuan rumah yang mengincar satu tiket liga Champions di musim depan. Inter kini hanya berselisih tiga poin saja dari peringkat terakhir zona liga Champions.

Sementara untuk Napoli, kekalahan ini membuat langkah mereka untuk mengejar Juventus di puncak klasemen Serie A semakin berat. Jika berhasil menang melawan Palermo, Juventus akan unggul bersih 9 poin dari Napoli.

Comments are closed