Juventus Gunduli Palermo Empat Gol Tanpa Balas

Juventus Gunduli Palermo Empat Gol Tanpa Balas

Juventus Gunduli Palermo Empat Gol Tanpa Balas

Juventus semakin tak terbendung dalam perburuan gelar Scudetto musim ini. Anak asuhan Maximiliano Allegri tersebut berhasil mengandaskan perlawanan Palermo dalam lanjutan pekan ke-33 Serie A Italia. Paul Pogba cs. menggelontorkan 4 gol ke gawang Palermo tanpa bisa dibalas.

Tambahan tiga poin dari pertandingan tersebut membuat Juventus semakin kokoh di puncak klasemen Serie A. Si Nyoya Tua unggul bersih 9 poin atas rival terdekatnya, Napoli yang berada di peringkat kedua. Juve pun hanya butuh dua kemenangan lagi untuk memastikan Scudetto ke-4 secara beruntun.

Bermain di hadapan publiknya sendiri, Juventus menurunkan tim terbaiknya. Juve mengandalkan duet Paolo Dybala dan Mario Mandzukic di lini depan. Pertandingan baru berjalan 10 menit, Juve sudah berhasil unggul melalui sepakan Sami Khedira.

Bekerja sama dengan Paul Pogba, gelandang asal Jerman tersebut berhasil melepaskan tendangan volley yang tak bisa dihalau oleh penjaga gawang Palermo. Suka cita Juventus terganggu di menit ke-16 saat gelandang andalan mereka, Claudio Marchisio mengalami cedera yang cukup serius. Marchisio pun harus keluar dari lapangan.

Gol dari Sami Khedira itu sendiri menjadi satu-satunya gol yang tercipta di paruh pertama laga. Di babak kedua dominasi permainan masih dipegang oleh Juventus. Allegri sedikit merubah strategi dengan memasukan Simone Padoin dan Alvaro Morata untuk menggantikan Kheidira dan Paolo Dybala.

Pergantian tersebut ternyata langsung membuahkan hasil. Morata yang baru masuk sukses memberikan assist kepada Paul Pogba di menit ke-71. Tiga menit berselang, Juan Cuardado berhasil menambah keunggulan Juve lewat gol indahnya. Sebelum mencetak gol Cuardado berhasil mengelabuhi beberapa pemain bertahan Palermo.

Simone Padoin akhirnya menutup pesta gol Juventus malam itu lewat lesatan golnya di penghujung laga. Menerima umpan Morata, Padoin dengan mudah melesakkan bola ke gawang Palermo yang dijaga Sorenttino. Skor akhir Juventus unggul 4-0 atas tamunya Palermo.

Kemenangan ini patut dirayakan para punggawa Juventus. Dengan ini Juventus hanya butuh 6 poin lagi untuk memastikan diri keluar sebagai juara Serie A musim 2015/2016. Sementara bagi Palermo, kekalahan ini membuat mereka semakin terbenam di zona degradasi.

Comments are closed