Spurs Tempel Leicester di Puncak

Spurs Tempel Leicester di Puncak

Spurs Tempel Leicester di Puncak

Mimpi pendukung Tottenham Hotspurs untuk meraih gelar juara Premier League kembali terbuka. Hal ini menyusul kemenangan telak 4-0 atas tuan rumah Stoke City dalam lanjutan pekan ke-34 Premier League Inggris musim 2015/2016. Kemenangan tersebut membuat Spurs memangkas jarak poin dengan Leicester City menjadi 5 poin saja.

Laga yang dihelat di Brittania Stadium, kandang Stoke City tersebut menjadi ajang unjuk gigi dua pemain Spurs paling bersinar musim ini, Harry Kane dan Dele Alli. Kedua pemain tersebut masing-masing mencetak dua gol di pertandingan tersebut.

Anak asuhan Mauricio Pichettino mempunyai semangat berlipat usai mengetahui rivalnya, Leicester City hanya mampu bermain imbang dengan West Ham. Hasil tersebut menjadi motivasi para punggawa Spurs untuk menghidupkan kembali peluang juara mereka.

Laga baru berjalan Sembilan menit, Spurs sudah bisa unggul. Menerima umpan Mousa Dembele dari sisi lapangan, Harry Kane mampu melepaskan tendangan yang gagal diantisipasi oleh penjaga gawang Stoke City, Shay Given. Skor berubah menjadi 1-0 untuk keunggulan tim tamu.

Di sisa babak pertama, tak ada gol lagi yang tercipta. Skor 1-0 itu pun menutup paruh pertama laga. Di babak kedua, Stoke City maupun Spurs sama-sama bermain ngotot. Namun, keberuntungan nampaknya sedang hinggap di kubu The Lily White. Spurs kembali mencetak gol untuk menggandakan keunggulan.

Gol kedua Spurs tersebut datang dari kaki Dele Alli. Gelandang muda tersebut mampu mengkonversi umpan Christian Ericksen menjadi gol di menit ke-67. Tak berselang lama, giliran Harry Kane yang mampu memperbesar keunggulan Spurs, tepatnya di menit ke-71. Tambahan 2 gol di pertandingan tersebut membuat Kane memuncaki daftar top skor Premier League dengan torehan 24 gol.

Pesta Tottenham Hotspurs berlanjut di menit ke-82 lewat gol kedua Dele Alli di pertandingan tersebut. Alli kembali sukses mengkonversi umpan matang dari Christian Ericksen untuk menjadi gol. Skor pun berubah menjadi 4-0 untuk keunggulan Spurs.

Hingga akhir pertandingan, skor 4-0 untuk kemenangan Tottenham Hotspurs tetap bertahan. Tambahan 3 poin ini membuat Harry Kane cs. sukses mendekati pemuncak klasemen Premier League, Leicester City. Selisih poin keduanya kini hanya 5 poin saja. Persaingan menuju gelar Premier League musim ini dipastikan akan seru hingga akhir.

Comments are closed