Liverpool Siap Tempur Menuju Final Europa League

Liverpool Siap Tempur Menuju Final Europa League

Pelatih Liverpool, Juergen Klopp menyatakan anak asuhnya siap menghadapi tuan rumah Villareal dalam leg pertama babak semifinal Europa League. Pertandingan yang akan dihelat di Stadion Madrigal, kandang Villareal tersebut akan menjadi ajang pembuktian konsistensi dari Liverpool.

Usai menyingkirkan Borussia Dortmund di babak perempat final, penampilan armada The Kop terbilang menanjak. Dari lima pertandingan terakhir di semua ajang, James Milner cs. tak terkalahkan. Performa gemilang inilah yang menjadi modal Liverpool di pertandingan nanti.

Juergen Klopp ingin agar para pemain dapat mempertahankan performa terbaiknya dan mampu meraih hasil maksimal di pertandingan nanti. Mantan pelatih Dortmund tersebut menyatakan bahwa Liverpool siap bertarung habis-habisan.

“Momentum bukan hanya bergantung pada skuad terbaik yang siap bermain. Momentum adalah kesiapan untuk bertarung. Kami harus bersiap diri dengan baik. Pertandingan seperti ini membutuhkan persiapan yang matang,” ujar Klopp.

Klopp masih belum bisa menurunkan penyerang asal Belgia, Cristian Benteke dan juga kapten tim, Jordan Henderson karena cedera. Sebagai pengganti Benteke, Klopp akan menurunkan Daniel Sturidge dan Roberto Firmino di lini depan. Tempat Henderson sendiri akan dihuni oleh gelandang Wales, Joe Allen.

Villareal sendiri tak boleh diremehkan begitu saja. The Yellow Submarine yang beberapa musim lalu sempat terdegradasi, kini kembali berada di jajaran papan atas La Liga Spanyol. Hingga pekan ke-35 La Liga, Villareal dengan gagah bercokol di posisi keempat klasemen. Mereka pun masih berpeluang untuk meraih tiket liga Champions musim depan.

Menghadapi Liverpool, Villareal akan bertumpu pada mantan penyerang Tottenham Hostspur, Roberto Soldado dan mantan punggawa Sevilla yang musim lalu berhasil merasakan manisnya gelar Europa League, Dennis Suarez. Menurut Suarez, kedua tim akan menyajikan pertadingan yang sangat menghibur.

“Liverpool adalah sebuah tim yang memiliki sejarah panjang. Hal itu sangat memotivasi kami. Saya yakin pertandingan nanti akan sangat menghibur. Liverpool dan Villareal sama-sama suka sepakbola menyerang,” kata Dennis Suarez.

Pertandingan diprediksi akan berjalan dengan seimbang. Kedua tim memiliki kekuatan yang cukup merata di semua lini. Seperti kata Dennis Suarez, pertandingan ini diyakini akan menjadi pertandingan yang menghibur.

Comments are closed