Alex-Chamberlain Gagal Berlaga di Euro 2016

Alex-Chamberlain Gagal Berlaga di Euro 2016

Kabar kurang mengenakkan datang dari kubu Arsenal. Winger andalannya, Alex Oxlade-Chamberlain dipastikan absen selama dua bulan. Alhasil, Chamberlain bisa dipastikan tidak akan ikut serta dalam ajang Euro 2016 di Perancis nanti.
Pelatih Arsenal, Arsene Wenger mengkonfirmasi kabar mengenai cederanya pemain 22 tahun tersebut.

Dari keterangan Wenger, Alex Oxlade-Chamberlain menderita cedera lutut pada saat sesi latihan Arsenal. Wenger memastikan bahwa pemain andalannya tersebut tidak akan bisa memperkuat timnas Inggris di ajang Euro 2016 di Perancis.

“Tak ada peluang bagi dirinya untuk berlaga di Euro nanti. Saya belum berbicara dengan (pelatih timnas Inggris) Roy Hodgson mengenai kabar ini. Karena kabar ini baru saya dapatkan kemarin,” ungkap Wenger kepada para awak media.

Wenger menambahkan jika Arsenal akan sangat kehilangan Alex-Oxlade Chamberlain. Dia turut sedih ketika mendengar kabar bahwa Chamberlain cedera dan tak bisa bermain untuk Inggris di Euro 2016 nanti. Chamberlain dianggap sebagai pemain penting bagi kubu Arsenal, maupun kubu The Three Lions.

“Saya juga telah berbicara dengan Alex dan tim medis kami. Dan mereka (tim medis) mengatakan bahwa Chamberlain tak akan bisa bermain hingga bulan Juli mendatang. Hal ini cukup menyedihkan, dia adalah pemain penting bagi kami dan juga timnas Inggris,” tambah Wenger.

Di musim 2015/2016 ini, Alex Chamberlain telah bermain sebanyak 33 kali. Chamberlain sudah tidak bermain bagi Arsenal sejak laga melawan Barcelona di ajang liga Champions lalu. Sebelum melawan Barcelona Alex sedang dalam masa pemulihan dari cederanya.

Namun dewi Fortuna nampaknya tak mau hinggap pada diri Alex-Oxlade Chamberlain. Saat cederanya kala melawan Barcelona lalu belum sembuh 100%, dia malah mendapatkan cedera yang lebih parah. Pemain ini sendiri memang menjadi pemain yang sering mengalami cedera.

Belum ada kabar dari timnas Inggris mengenai siapa yang akan menggantikan Alex-Oxlade Chamberlain di Euro 2016 nanti. Pelatih The Three Lions, Roy Hodgson sebenarnya tak perlu bingung jika kehilangan Chamberlain.

Nama-nama seperti The Walcott, Adam Lallana dan Raheem Sterling bisa menjadi sayap andalan timnas Inggris menggantikan Alex-Oxlade Chamberlain yang bermain angin-anginan.

Comments are closed