Insiden Pengrusakan Bus Coreng Kemenangan West Ham

Insiden Pengrusakan Bus Coreng Kemenangan West Ham

Insiden kurang menyenangkan dialami oleh para punggawa Manchester United jelang laga melawan West Ham United dalam lanjutan Premier League. Laga yang dimenangi tuan rumah West Ham dengan skor 3-2 tersebut, diwarnai insiden perusakan bus Manchester United oleh para pendukung The Hammers.

Bus yang ditumpangi tim Manchester United menjadi sasaran pelemparan oleh para pendukung West Ham. Beberapa bagian dari kaca bus yang ditumpangi para punggawa United terlihat pecah. Beruntung tidak ada satu pun pemain yang terlupakan di pertandingan tersebut. Akibat insiden tersebut, laga antara West Ham dan Manchester United harus ditunda selama 45 menit.

Ulah memalukan pendukung West Ham tersebut cukup menodai kemenangan bersejarah West Ham. Pertandingan melawan Manchester United adalah pertandingan terakhir West Ham United di Upton Park. Mulai musim depan, West Ham akan menggunakan stadion Olimpiade London sebagai kandang mereka di Premier League.

Kapten Manchester United, Wayne Rooney menanggapi insiden yang terjadi di jalan raya menuju stadion tersebut. Menurut Rooney, apa yang telah dilakukan para pendukung West Ham tersebut membuat dirinya kecewa.

“Insiden itu bukanlah sesuatu yang baik, bus kami dihancurkan dan pelatih kami mendapatkan lemparan. Kejadian itu sungguh sangat mengecewakan. Seharusnya hal seperti ini tak perlu terjadi,” ujar Rooney kepada awak media.

Komentar yang sama juga diberikan oleh pelatih Manchester United, Louis van Gaal. Pelatih Belanda tersebut bahkan hampir terkena lemparan botol dari para pendukung West Ham. Namun, van Gaal enggan menggunakan penyerangan bus oleh pendukung West Ham sebagai alasan dari kekalahan tim yang diarsitekinya.

“Saya tidak ingin menggunakan hal ini sebagai alasan kekalahan, namun yang pasti kejadian ini menjadi pengalaman yang kurang menyenangkan,” ungkap Louis van Gaal usai pertandingan.

Pihak West Ham sendiri akan segera menyelidiki siapa saja yang terlibat dalam penyerangan bus Manchester United kemarin. Melalui bantuan dari tayangan dan rekaman video, kubu West Ham akan mencari para pelaku pengrusakan. Setelah mendapatkan identitas para pelaku, pihak West Ham akan menyerahkannya kepada pihak yang berwajib plus tambahan hukuman berupa larangan datang ke kandang West Ham seumur hidup.

Comments are closed