Daftar Bidikan Mourinho Jika Melatih Manchester United

Daftar Bidikan Mourinho Jika Melatih Manchester United

Meski belum resmi dikenalkan sebagai pelatih baru Manchester United, namun Jose Mourinho sudah berancang-ancang untuk melakukan pembelian besar-besaran. United dikabarkan sudah menyiapkan dana sebesar 150 Juta Pounds sebagai dana belanja Jose Mourinho di musim 2016/2017 mendatang.

Kabar mengenai penujukkan Mourinho sebagai pelatih baru Manchester United didapat jelang laga final FA Cup akhir pekan lalu. Mourinho akan menggantikan pelatih Belanda, Louis van Gaal yang dinilai gagal mengangkat performa Manchester United. Meski berhasil mempersembahkan gelar FA Cup, van Gaal tetap akan didepak dari Old Tradford.

Vice Chairman Manchester United, Ed Woodward secara tersirat telah mengkonfirmasi penunjukkan Jose Mourinho sebagai pelatih baru Setan Merah. Ed Woodward bahkan sudah menyiapkan dana belanja yang cukup besar, 150 Juta Pounds untuk digunakan Mourinho pada bursa transfer bulan Juni nanti.

Dibekali dana yang cukup melimpah tersebut, Mourinho pun telah menyiapkan daftar nama pemain yang akan direkrut untuk memperkuat Manchester United. Mourinho pun juga akan melakukan pembersihan terhadap pemain-pemain bawaan van Gaal yang dinilai minim kontribusi.

Di lini belakang, Mourinho mengarahkan targetnya kepada bek Everton John Stones. Saat masih menjadi pelatih Chelsea, Mourinho juga menginginkan Stones, namun saat itu Mou gagal mendapatkannya. The Special One mencoba mendapatkan bek tangguh ini dengan modal 40 juta Pounds. Selain John Stones, Mourinho juga mengincar bek sayap Juventus, Alex Sandro.

Di lini tengah, mantan pelatih Real Madrid ini menginginkan beberapa pemain muda dari Portugal, seperti gelandang Valencia, Gomes (22 tahun) dan juga gelandang Sporting Lisbon, Joao Mario (23 tahun). Keduanya diproyeksikan untuk menggantikan Bastian Schweinsteiger di lini tengah.

Di lini depan, target utama Mourinho adalah penyerang Juventus, Alvaro Morata. Morata yang akan dibeli kembali oleh Real Madrid ini memang menjadi buruan banyak klub elit Eropa. Jose Mourinho akan memanfaatkan kedekatannya dengan Morata saat masih bersama Real Madrid dulu. Harga Morata sendiri tak kurang dari 40 Juta Pounds.

Ditunjuknya Jose Mourinho sebagai pelatih baru Manchester United akan membuat persaingan di papan atas Premier League musim depan semakin menarik. Kita tunggu saja aksi The Special One bersama dengan Setan Merah musim depan.

Comments are closed