Gareth Bale

Euro 2016: Prediksi pertandingan Wales vs Belgia

Euro 2016
Gareth Bale
Gareth Bale

Wales memastikan diri tampil melawan Belgia pada babak kedua Euro 2016 yang rencananya akan diadakan di Stade Pierre-Mauroy, Lille.

Belgia telah menunjukkan kepada publik jika peringkat dua FIFA yang mereka raih bukanlah sekedar peringkat, pada laga terdahulu melawan Hungaria, Belgia secara konsisten menghancurkan tim underdog, Hungaria 4-0. Setelah sempat tampil kurang meyakinkan pada laga-laga sebelumnya, Belgia akhirnya bisa bangkit. Italia boleh mengalahkan mereka pada pertandingan pembuka di awal Euro 2016 namun laga-laga berikutnya diikuti kemenangan 3-0 melawan Irlandia dan 1-0 melawan Swedia. Kevin De Bruyne diharapkan bisa tampil maksimal seperti halnya Eden Hazard.

Jika berbicara mengenai Wales, tim ini bisa memberikan kejutan sebagai tim bukan unggulan namun berhasil melaju di fase selanjutnya meninggalkan Inggris yang gugur lebih dahulu. Tentunya ini tidak lepas dari peran Gareth Bale. Terlepas dari peran perorangan, Wales diharapkan mempunyai semangat tempur yang tinggi ketika bertemu Belgia. Aaron Ramsey dan Joe Allen juga diharapkan bisa memberikan kontribusi dalam mendukung Gale mencetak gol.

Wales

Chris Coleman sebagai pelatih Wales masih menunggu kepastian sang kapten Ashley Williams untuk pulih. Meski demikian, posisinya bisa saja digantikan James Collins jika Williams berhalangan untuk tampil.

Aaron Ramsey, Neil Taylor, Sam Voakes dan Ben Davies harus berhati-hati, tinggal 1 kali kartu kuning lagi sebelum mereka menerima hukuman absen 1 pertandingan.

Wales diperkirakan akan menggunakan pola 3-5-2
Perkiraan susunan pemain:
Hennessey – Williams, Davies, Chester – Gunter, Taylor, Ramsey, Allen, Ledley – Bale, Voakes.

Belgia

Thomas Vermaelen terkena larangan bermain satu kali akibat sudah menerima dua kartu kuning sewaktu melawan Hungaria dan kemungkinan diganti oleh Jason Denayer.

Marc Wilmots bisa saja akan menurunkan Yannick Carrasco ke dalam tim utama, susunan pemain yang lain mungkin tidak akan ada banyak perubahan.

Belgia diperkirakan akan menggunakan pola 4-2-3-1
Perkiraan susunan pemain:
Courtois – Vertonghen, Denayer, Alderweireld, Meunier – Nainggolan, Witsel – Hazard, De Bruyne, Carrasco – Lukaku.

Prediksi hasil pertandingan Wales vs Belgia
Setelah kemenangan 4-0 atas Hungaria, Belgia tampaknya akan sangat sulit dihentikan. Selama ini mereka hanya kebobolan 2 gol saja, sebuah rekor yang sangat impresif dan itu pun sewaktu menghadapi Italia. Dengan rekor cleansheet dan 8 gol yang diciptakan dalam 3 laga terakhir, tentu ini akan menjadi keuntungan bagi Belgia disamping itu Belgia juga bertabur bintang di semua lini.

Wales menjadi tim underdog pada Euro 2016 kali ini dan kesuksesan mereka sangat tergantung pada Gareth Bale. Meskipun Aaron Ramsey dan Joe Allen bisa memberikan kontribusi namun cederanya Ashley Williams akan memperkecil peluang mereka. Coleman hanya bisa berharap sang kapten bisa fit pada waktunya.

Prediksi Hasil pertandingan 2-1 untuk Belgia