Akibat Euro 2016, Gelandang Juventus Berguguran

Akibat Euro 2016, Gelandang Juventus Berguguran

Juventus harus kehilangan salah satu gelandang andalannya, Stefano Sturaro jelang musim 2016/2017. Sturaro mengalami cedera yang cukup parah usai memperkuat timnas Italia di ajang Euro 2016 melawan Jerman. Italia harus bermain hingga babak adu penalti di pertandingan tersebut.

Pertandingan yang menguras tenaga tersebut membuat Sturaro mengalami cedera lutut yang lumayan parah. Setelah dilakukan pemeriksaan oleh tim dokter Italia, Sturaro dipastikan absen hingga dua bulan ke depan. Dengan begitu, Sturaro dipastikan absen di beberapa laga awal Juventus di ajang Serie A musim 2016/2017.

Juventus sendiri langsung mengeluarkan pernyataan resmi terkait cedera Sturaro itu. Pernyataan resmi yang disampaikan lewat website klub tersebut menginformasikan bahwa Sturaro mengalami cedera saat memperkuat Italia melawan Jerman di babak perempat final Euro 2016.

“Stefano Sturaro mengalami masalah pada ototnya pada saat pertandingan babak perempat final Piala Eropa antara Italia dan Jerman. Cedera Sturaro akan dipantau dan sang pemain akan mendapatkan perawatan lebih lanjut,” tulis rilisan resmi klub.

Juventus memang cukup dipusingkan dengan banyaknya pemain mereka yang mengalami cedera saat memperkuat timnas Negara mereka di ajang Euro 2016. Selain Sturaro, ada pula nama Sami Kheidira yang mendapatkan cedera di pertandingan yang sama, yaitu perempat final Euro 2016 yang mempertemukan Italia dan Jerman.

Selain Sturaro dan Khedira, gelandang andalan Juventus lainnya, Paul Pogba juga terus dipantau kondisinya. Pemain berusia 22 tahun tersebut masih memperkuat Perancis di ajang Euro 2016. Pogba akan bermain di babak semifinal saat Perancis bertemu dengan Jerman.

Namun Juventus tidak perlu risau karena mereka telah melakukan pembelian kunci jelang musim 2016/2017. Pembelian yang dimaksud adalah pembelian gelandang AS Roma asal Bosnia, Miralem Pjanic. Hadirnya Pjanic tentu akan membuat lini tengah Juventus semakin berwarna.

Si Nyonya Tua juga harus terus memantau kondisi beberapa pemain kunci lainnya yang juga bermain di ajang Euro 2016, seperti Gianlugi Buffon, Leonardo Bonucci, Andrea Barzagli, Giorgio Cheillini hingga Paul Pogba. Perhelatan Euro 2016 sendiri sudah memasuki babak semifinal.

Comments are closed