Antoine Griezmann Disandingkan dengan Michel Platini

Euro 2016

Antoine Griezmann menjadi bintang di pertandingan semifinal Euro 2016 yang mempertemukan Perancis dan Jerman. Dalam laga yang dimenangani Perancis dengan skor 2-0 tersebut, Griezmann menjadi bintang dengan mencetak dua gol. Tambahan 2 gol tersebut membuat Griezmann memimpin daftar pencetak gol terbanyak Euro dengan raihan 6 gol.

Usai laga tersebut, penyerang Atletico Madrid itu banjir pujian. Sempat diragukan di awal turnamen, Griezmann mampu menjawab kepercayaan pelatih Perancis, Didier Deschamps dengan raihan 6 gol. Tak hanya berkontribusi lewat gol, Griezmann juga menjadi pemberi assist kepada para pemain lain.

Didier Deschamps pun tak sungkan untuk memuji penyerangnya tersebut. Menurut Deschamps, Griezmann mampu menunjukkan bahwa dia adalah pemain hebat. Duetnya bersama dengan Olivier Giroud dinilai tampil tanpa cela di pertandingan melawan Jerman tersebut.

“Dia adalah pemain hebat dan dia mampu menunujukkannya mala mini. Dia bekerja sangat keras, bersama dengan Giroud, dia membuat tim ini menjadi sangat komplit. Dia adalah pemain yang sangat penting bagi kami,” ungkap mantan pelatih AS Monaco tersebut.

Penampilan impresif Griezmann membuat banyak orang yang menyamakan dirinya dengan legenda Perancis, Michel Platini. Platini adalah pencetak gol terbanyak sepanjang masa di ajang Piala Eropa dengan raihan 9 gol. Griezmann kini hanya berjarak 3 gol saja dari Platini.

Namun, Griezmann enggan disandingkan dengan Platini. Menurutnya, dirinya masih berada di bawah Platini. Penyerang bernomor punggung tujuh tersebut merasa harus bekerja keras untuk bisa menyamai prestasi yang dimiliki oleh Michel Platini.
“Saya masih sangat jauh dari Michel Platini, semoga saja saya bisa menyamainya suatu hari nanti. Saya sangat senang dan sangat bangga, tetapi masih ada satu laga lagi. Kami sangat bahagia bisa mencapai babak final, yang pasti kami harus selalu rendah hati,” ujar Antoine Griezmann.

Di final nanti, Perancis akan berhadapan dengan Portugal. Partai final ini juga akan menjadi ajang unjuk kebolehan dari dua calon top skor Piala Eropa 2016, Antoine Griezmann (6 gol) dan Cristiano Ronaldo (4 gol). Kita tunggu saja siapa yang akan keluar sebagai jawara Piala Eropa 2016 di tanggal 10 Juli nanti.