Wales Siap Lanjutkan Momentum Euro 2016

Wales Siap Lanjutkan Momentum Euro 2016

Wales memang menjadi tim yang paling mengejutkan di ajang Piala Eropa 2016. Berstatus sebagai tim debutan di kompetisi tersebut, Wales berhasil membalikkan semua prediksi dan sukses melaju hingga babak semifinal. Sayang, langkah Wales harus terhenti di babak semifinal setelah kalah dengan skor 2-0 melawan Portugal.

Gelandang tengah timnas Wales, Joe Allen mengatakan bahwa Wales akan terus memberikan kejutan. Usai melenggang hingga ke babak semifinal Euro 2016, Allen percaya jika masih banyak hal yang bisa dilakukan oleh timnas Wales dalam beberapa tahun ke depan.

Penampilan impresif Wales di ajang Euro 2016 membuat Joe Allen yakin jika timnas Wales bisa membuat banyak kejutan lagi. Menurut gelandang Liverpool tersebut, Wales akan meneruskan momentum bagus ini dan berjuang untuk menembus Piala Dunia untuk pertama kalinya.

“Kami akan meneruskan momentum baik ini. Kami sangat bangga dengan apa yang telah kami lakukan dan kami berharap mendapatkan kesuksesan di masa mendatang,” ujar Wales.

Wales tampil perkasa di fase grup dengan menjuarai grup C meskipun sempat kalah melawan Inggris. Di babak knock out mereka mengalahkan Irlandia Utara dan tim unggulan, Belgia. Mencapai semifinal Euro adalah prestasi terbaik Wales di ajang turnamen sepakbola internasional.

Usai pulang dari Perancis, seluruh pemain dan pelatih Wales disambut dengan sangat meriah oleh warga Wales. Mereka dianggap sebagai pahlawan meskipun gagal mempersembahkan gelar juara. Euforia timnas Wales pun berlanjut terus menerus. Kapten Wales, Ashley Williams pun yakin jika Wales bisa berbuat lebih dari ini.

“Melihat sambutan meriah ini, kami berpikir seperti memenangkan trofi Piala Eropa, rasanya sungguh luar biasa. Kami akan melihat ke depan dan berusaha yang terbaik untuk bisa membawa Wales tampil ke Piala Dunia,” ungkap Ashley Williams.

Kini, fokus para punggawa Wales adalah Piala Dunia 2018. Setelah berhasil menembus babak utama Piala Eropa untuk pertama kalinya, Gareth Bale mengincar satu tempat di babak utama Piala Dunia 2018 Russia. Perjuangan tersebut akan dimulai pada awal bulan September nanti.

Comments are closed