Tak Ada Tempat bagi Balotelli di Liverpool

Liga Inggris

Mario Balotelli nampaknya harus siap-siap mencari klub baru jelang musim kompetisi 2016/2017 mendatang. Pasalnya, pelatih Liverpool, Juergen Klopp menyuruh Balotelli untuk pergi dari Anfield Stadium, kandang Liverpool. Hingga kini, Balotelli masih berstatus sebagai pemain Liverpool. Musim lalu, Mario dipinjamkan Liverpool ke AC Milan.

Setelah masa peminjaman di AC Milan berakhir, Balotelli kembali menjadi pemain Liverpool. Namun, nasib Balotelli bersama Liverpool nampaknya sudah berakhir karena Juergen Klopp sudah mengisyaratkan untuk mendepak mantan penyerang timnas Italia tersebut dari Anfield.

Juergen Klopp secara terang-terangan menyatakan tidak membutuhkan tenaga mantan pemain Manchester City tersebut jelang musim 2016/2017 mendatang. Klopp justru menyuruh Balotelli mencari klub baru yang akan memberikan garansi tempat utama kepada dirinya.

“Sejak dia kembali kesini, dia telah menjadi orang yang lebih baik. Semuanya baik-baik saja, dan kami akan membuatnya untuk berada dalam kondisi prima. Banyak yang klub yang akan senang jika mempunyai pemain seperti Mario Balotelli. Pindah ke klub lain adalah solusi terbaik bagi dirinya,” ujar Juergen Klopp perihal Mario Balotelli.

Balotelli bergabung bersama dengan Liverpool di awal musim 2014/2015 lalu dari AC Milan. Namun sayang, karir Balotelli bersama dengan Liverpool di Premier League seperti berjalan di tempat. Liverpool pun meminjamkannya ke AC Milan setelah setengah musim berjalan. Selama 1,5 musim terakhir, Balotelli bermain untuk AC Milan dengan status pinjaman.

“Sekarang waktunya untuk mengambil keputusan yang tepat dan saya ingin membantu Mario untuk kembali ke kondisi terbaiknya dan kita lihat saja nanti,” tambah mantan pelatih Borussia Dortmund tersebut.

Mario Balotelli tidak mempunyai banyak pilihan. Tipe permainannya memang tak disukai Juergen Klopp. Apalagi Liverpool baru saja mendatangkan penyerang baru dari klub Southampton, Sadio Mane. Jika memilih bertahan di Liverpool, Balotelli hanya akan menjadi pemanas bangku cadangan The Reds.

Menurut kabar, sudah ada beberapa klub Italia yang ingin menggunakan jasa Mario Balotelli, seperti Lazio, Sampdoria hingga Torino. Namun, belum ada klub yang secara resmi mengajukan penawaran untuk merekrut Mario Balotelli dari Liverpool.