Napoli Tolak Tawaran 60 Juta Euro Plus 3 Pemain dari Atletico

Liga Italia

Berbagai tawaran menggiurkan dari klub besar Eropa untuk pembelian Gonzalo Higuain terus berdatangan kepada Napoli. Setelah Juventus siap membayar buy-out clause penyerang Argentina tersebut, kini giliran Atletico Madrid yang ikut meramaikan bursa penawaran kepada Higuain. Tak tanggung-tanggung, Atletico menawarkan 60 juta Euro plus tambahan 3 pemainnya.

Namun lagi-lagi tawaran menggiurkan tersebut dimentahkan oleh kubu Napoli. Lewat presidennya, Aurelio De Laurentis, Napoli kembali menegaskan jika Higuain tidak untuk dijual. Sebelumnya, penawaran Juventus kepada Higuain juga ditolak mentah-mentah.

Masa depan penyerang timnas Argentina tersebut memang sedang menjadi perbincangan hangat. Di satu sisi, kubu Napoli menegaskan jika pemainnya itu tidak akan dijual ke klub lain. Sementara agen Higuain mengatakan bahwa kliennya kemungkinan besar akan pindah ke klub lain jelang musim 2016/2017.

Salah satu sosok kunci dalam saga transfer Higuain ini adalah Presiden Napoli, Aurelio De Laurentis. Hingga saat ini De Laurentis masih ngotot untuk tidak menjual Higuain ke klub lain. Menurutnya, pemberitaan mengenai transfer Higuain cuma sebatas agenda dari beberapa media.

“Satu-satunya tawaran yang pernah saya terima datang dari presiden Atletico (Enrique Cerezo) bulan lalu dan saya mengatakan kami tak akan menjual Higuain. Dia menawarkan saya 60 juta Euro plus dua atau tiga pemain, tapi saya bilang tidak,” ujar De Laurentis kepada awak media.

De Laurentis mengaku Napoli sedang membangun kekuatan besar untuk menggeser dominasi Juventus di Serie A. Dia tidak mau menjual salah satu pemain andalannya hanya karena uang. Menurutnya, ambisi Napoli akan rusak jika mereka memutuskan untuk menjual Higuain.

“Kami sedang membangun kekuatan besar. Kami mengincar banyak pemain di berbagai posisi. Kita lihat saja nanti apakah kami perlu menjual Higuain atau tidak. Tanpa Higuain pun kami bisa berada di peringkat kedua Serie A tahun 2013 lalu,” tambah presiden Napoli tersebut.

Penolakan atas penawaran 60 juta Euro plus 3 pemain dari Atletico Madrid ini mempertegas sikap Napoli yang bersikeras untuk tidak menjual Gonzalo Higuain. Namun dilain sisi Higuain sendiri secara halus menolak perpanjangan kontrak baru yang di sodorkan Napoli, Kita tunggu saja bagaimana drama transfer Higuain ini akan berakhir.