Wayne Rooney Puji Jose Mourinho Setinggi Langit

Wayne Rooney Puji Jose Mourinho Setinggi Langit

Penyerang sekaligus kapten Manchester United, Wayne Rooney memuji pelatih barunya, Jose Mourinho. Rooney baru bergabung bersama skuad Setan Merah dalam turnamen International Champions Cup di Shanghai, China, setelah berlibur usai memperkuat timnas Inggris di ajang Euro 2016 Perancis.

Jose Mourinho ditunjuk sebagai pelatih abru Manchester United pada bulan Juni lalu untuk mengisi tempat yang ditinggalkan oleh Louis van Gaal. Pelatih yang didepak oleh Chelsea di pertengahan musim 2015/2016 lalu itu diharapkan mampu membawa Manchester United kembali menjadi juara Premier League.

Di bawah komando Jose Mourinho, Rooney mendapatkan sensasi yang berbeda. Dia memuji gaya kepelatihan Mourinho yang dianggapnya sangat spesial. Pemain yang menorehkan 100 caps lebih bersama timnas Inggris tersebut mengaku sudah lama ingin dilatih oleh mantan pelatih Real Madrid tersebut.

“Dia adalah salah satu yang terbaik dan seseorang yang menjadi panutan. Apa yang dibawanya kesini membuat saya sangat bersemangat. Saya ingin belajar banyak hal dari seorang manajer seperti dirinya,” ujar Wayne Rooney.

Top skor sepanjang masa timnas Inggris tersebut juga tak sungkan untuk membandingkan Jose Mourinho dengan pelatih legendaris Manchester United, Sir Alex Ferguson. Menurut Rooney, Mourinho berada satu level dengan Sir Alex Ferguson.

“Saya datang ke Manchester United karena saya ingin dilatih oleh Sir Alex Ferguson, dan kemudian melihat penampilannya di Italia, Spanyol dan Inggris, dia (Mourinho) adalah pelatih yang Anda inginkan untuk melatih Anda. Saya telah bekerja sama dengan banyak pelatih, sejauh ini, yang dia lakukan sangat hebat,” tambah mantan pemain Everton tersebut.

Rooney bergabung dengan skuad Manchester United untuk melakukan uji coba pra musim di turnamen ICC. United tergabung di grup Asia bersama dengan Borussia Dortmund dan Manchester City. Sayang, di pertandingan pembuka semalam, United dihajar oleh Borussia Dortmund dengan skor telak 4-1.

Perjalanan Jose Mourinho bersama dengan Manchester United masih sangat jauh. The Special One diharapkan mampu membawa pulang trofi Premier League ke Old Tradford. Kita tunggu saja bagaimana aksi Manchester United di bawah kendali Jose Mourinho.

Comments are closed