Napoli Buru Penyerang Tajam Pengganti Higuain

Napoli Buru Penyerang Tajam Pengganti Higuain

Napoli langsung bergerak cepat untuk mencari pengganti Gonzalo Higuain yang baru saja pindah ke Juventus. Beberapa nama sudah masuk dalam daftar buruan Il Partinopei, diantaranya penyerang Inter Milan, Mauro Icardi dan juga penyerang Ajax Amsterdam asal Polandia, Arkadiusz Milik.

Kepergian Higuain ke Juventus dengan transfer sebesar 90 juta Euro meninggalkan lubang besar dalam skuad Napoli. Penyerang Argentina tersebut merupakan mesin gol utama Napoli dalam tiga musim terakhir. Napoli pun mulai berburu penyerang baru jelang musim kompetisi 2016/2017 yang akan segera dimulai.

Nama pertama yang Napoli datangi adalah penyerang Inter Milan, Mauro Icardi. Pemain yang juga berasal dari Argentina tersebut dirasa sangat tepat untuk mengisi pos yang ditinggalkan Higuain. Namun, kubu Inter Milan sendiri enggan melepas pemainnya tersebut.

Presiden Inter Milan, Erick Thohir menyatakan bahwa Icardi tidak akan dijual kepada klub lain. Menurut Presiden asal Indonesia tersebut, Icardi merupakan kapten dan pemain penting di kub Inter. Oleh karenanya, Inter tak akan menjualnya.

“Kami tidak akan menjual Icardi. Kami menerima beberapa tawaran termasuk dari Napoli, tapi kami tidak ingin menjualnya. Dia adalah kapten kami dan pemain yang sangat penting bagi kami. Kami bahagia dengan keberadaannya di tim,” ungkap Erick Thohir.

Gagal mendapatkan Mauro Icardi, Napoli mengalihkan buruannya kepada penyerang Ajax Amsterdam dan timnas Polandia, Arkadiusz Milik. Penyerang muda tersebut bersinar di ajang Euro 2016 Perancis lalu. Kubu Ajax pun telah mengkonfirmasi bahwa Napoli telah memberikan penawaran kepada Milik. Kabarnya Napoli sudah menyiapkan uang sebesar 35 juta Euro untuk pemain tersebut.

“Benar jika Napoli ingin mendiskusikan transfer Arkadiuz Milik. Namun hingga saat ini belum ada persetujuan antar kedua klub,” ujar Direktur Olahraga Ajax, Marc Overnmas.

Uang yang didapatkan dari hasil penjualan Higuain bisa diinvestasikan Napoli untuk membeli pemain-pemain baru berkualitas, termasuk pemain di posisi penyerang. Perburuan Napoli untuk mencari penyerang baru masih akan terus berlanjut. Kita tunggu saja siapa yang akan menjadi penyerang utama Napoli yang menggantikan tempat yang ditinggalkan Gonzalo Higuain.

Comments are closed