Demi Memperkuat Skuad, City Bidik Dua Bek Mahal Eropa

Demi Memperkuat Skuad, City Bidik Dua Bek Mahal Eropa

Manchester City semakin dekat untuk bisa mendatangkan bek muda Everton dan timnas Inggris, John Stones. Everton sendiri sudah membanderol bek andalannya tersebut dengan harga 50 juta Pounds. Sementara City hanya mau mengeluarkan 42 juta Pounds saja. Negosiasi pun terus dilakukan hingga ada kata sepakat.

Transfer John Stones adalah permintaan khusus dari pelatih baru the Citizens, Pep Guardiola. Mantan pelatih Bayern Munchen tersebut menganggap bahwa Stones merupakan pemain bertahan yang dia butuhkan. Sampai saat ini upaya transfer masih terganjal dengan besaran fee.

Kubu Everton bersikeras untuk meminta 50 juta Pounds untuk pemainnya tersebut. City sendiri menilai Stones layak dihargai sebesar 42 juta Pounds. Dari kabar yang beredar, kedua klub akan mengambil jalan tengah dengan kesepakatan nilai transfer sebesar 45 juta Pounds.

Tak hanya John Stones saja, City juga masih mengusahakan untuk merekrut bek tengah Juventus dan timnas Italia, Leonardo Bonucci. Bonucci memang sudah lama diincar oleh kubu City. Namun, upaya transfer ini sangat bergantung pada kondisi Vincent Kompany yang merupakan bek utama Manchester City.

Jika Kompany bisa pulih tepat waktu, maka City tak perlu membeli Bonucci. Namun, jika pemain asal Belgia itu masih belum sembuh saat kompetisi musim 2016/2017 dimulai, City akan mempertimbangkan lagi untuk menggaet Bonucci dari Juventus. Usaha itu akan cukup sulit karena selain harga Bonnuci yang di banderol sangat mahal Juve juga tak berkeinginan untuk menjual bek andalannya tersebut.

Sampai saat ini, Vincent Kompany masih dalam tahap penyembuhan cederanya. Kompany tetap menemani para pemain City yang sedang melakukan latihan pra musim di China. Pep Guardiola akan terus memantau perkembangan cedera yang dialami kapten Manchester City tersebut.

Manchester City sebenarnya dijadwalkan untuk bertanding dengan Manchester United di ajang International Club Championship. Namun, pertandingan tersebut terpaksa dibatalkan karena adanya kekhawatiran terhadap lapangan pertandingan.

Untuk persiapan musim 2016/2017 yang sebentar lagi bergulir, Guardiola akan mengagendakan uji coba dengan Sunderland di awal Agustus mendatang. Hal ini dilakukan agar para pemain bisa langsung beradaptasi dengan pola permainan yang dikembangkan oleh Pep Guardiola.

Comments are closed