Hasil Pertandingan Liga Inggris : Everton vs Tottenham Hotspurs

Hasil Pertandingan Liga Inggris : Everton vs Tottenham Hotspurs

Tottenham Hotspurs hanya bisa bermain imbang 1-1 dengan tuan rumah Everton di laga pembuka Premier League musim 2016/2017. Spurs tertinggal lebih dulu setelah Ross Barkley berhasil membuka skor untuk tuan rumah. The Lily White akhirnya terhindar dari kekalahan setelah Erik Lamela berhasil mencetak gol penyama kedudukan.

Tottenham Hotspurs yang masih ditukangi oleh Mauricio Pochettino berambisi mengulangi prestasi musim lalu dimana mereka berhasil menjadi salah satu kandidat terkuat juara Liga Inggris. Sementara itu, tuan rumah Everton mencoba bangkit dari musim lalu bersama dengan pelatih barunya, Ronald Koeman.

Pochettino menurunkan seluruh pemain terbaiknya di pertandingan kali ini, termasuk penyerang utama mereka, Harry Kane. Kane didukung oleh trio Erik Lamela, Cristian Ericksen dan Eric Dier. Sementara itu, Ronald Koeman tetap mengandalkan muka-muka lama seperti Kevin Mirallas, Gerrad Deulofeu dan Leighton Baines.

The Toffes berhasil unggul cepat ketika laga baru berjalan 5 menit, melalui Ross Barkley. Tendangan bebas pemain muda Inggris tersebut berhasil menghujam keras gawang Tottenham Hostspurs yang dijaga oleh Hugo Lloris. Tuan rumah pun memimpin dengan skor 1-0.

Tertinggal satu gol membuat Spurs tampil lebih agresif. Spurs memiliki beberapa peluang berbahaya melalui Cristian Ericksen dan Harry Kane. Namun sayang, hingga babak pertama berakhir, tak ada gol lagi yang tercipta. Babak pertama pun ditutup dengan skor 1-0 untuk keunggulan Everton.

Di babak kedua, Spurs mencoba memegang kendali permainan. Organisasi permainan Spurs telrihat lebih rapi di babak kedua ini. Tim tamu akhirnya benar-benar bisa mencetak gol ketika umpan silan Kyle Walker dari sisi kanan berhasil disundul oleh Erik Lamela menuju gawang Everton yang dijaga oleh Marteen Stekelenburg.

Di sisa waktu yang ada, kedua tim gagal mencetak gol lagi. Hingga peluit panjang dibunyikan, skor imbang 1-1 tetap bertahan. Kedua tim pun harus puas berbagi angka 1 di pertandingan pembuka Premier League musim 2016/2017.

Bagi Spurs, hasil ini cukup mengecewakan mengingat mereka lebih diunggulkan. Sementara bagi Everton, poin satu ini juga dirasa mengecewakan karena mereka gagal mempertahankan keunggulan di hadapan publiknya sendiri.

Comments are closed