Kalah dari Liverpool, Wenger Salahkan Pemain

Kalah dari Liverpool, Wenger Salahkan Pemain

Kekalahan Arsenal saat berhadapan dengan Liverpool di laga pembuka Premier League akhir pekan kemarin membuat posisi Arsene Wenger kembali terancam. Usai kekalahan tersebut, banyak pendukung Arsenal yang menginginkan agar pelatih asal Perancis tersebut bertanggung jawab dengan mengundurkan diri dari jabatannya.

Di pertandingan tersebut, Arsenal yang bertindak sebagai tuan rumah harus menyerah di tangan Liverpool dengan skor 4-3. Absennya beebrapa pemain kunci, khususnya pemain bertahan dianggap menjadi biang keladi kekalahan The Gunners. Lini belakang Arsenal berhasil ditembus dengan mudah oleh kubu Liverpool.

Namun, Arsene Wenger memiliki alasan sendiri mengapa Arsenal kalah di pertandingan tersebut. Menurut Wenger, para punggawa Arsenal belum siap menghadapi pertandingan tersebut. Secara fisik, Arsenal belum bisa menyamai level yang ditunjukkan oleh Liverpool.

“Kami terlalu memaksakan pemain seperti Ramsey. Tidak mungkin mengharapkan pemain kembali ke bentuk permainan terbaiknya setelah Euro. Kami bermain cukup bagus di babak pertama, tapi kurangnya pengalaman membuat kami kebobolan banyak gol. Kami tidak siap secara fisik,” ungkap Wenger.

Pernyataan Wenger tersebut berbeda 180 derajat dengan pernyataannnya beberapa waktu lalu usai pertandingan pra musim melawan Manchester City. Saat itu, Wenger menyatakan bahwa para pemain Arsenal sudah siap secara fisik dan mental. Tapi pada saat pertandingan resmi, Wenger justru mengkambing hitamkan kondisi fisik para pemainnya.

“Kami harus berpikir dengan matang terhadap beberapa pemain yang baru bermain di Euro. Mereka belum siap untuk bermain di pertandingan seperti ini. Kami harus memikirkan dengan matang. Selain itu, kami juga kurang beruntung karena kehilangan Gabriel, Mertesacker dan Koscielny,” ujar Arsene Wenger.

Kekalahan dari Liverpool membuat para pendukung Arsenal mendorong manajemen klub untuk segera mendatangkan pemain baru. Musim ini, Arsenal baru mendapatkan dua pemain baru, yaitu Granit Xhaxa dan Rob Holding. Cederanya beberapa pemain belakang membuat pendukung Arsenal berharap agar manajemen segera mendatangkan pemain bertahan baru yang berkualitas.

Sementara Arsene Wenger sendiri harus segera mengembalikan kepercayaan diri pemain dan para suporter. Jika kembali gagal mempersembahkan hasil terbaik, bukan tidak mungkin kiprah pelatih yang mempersembahkan dua gelar Premier League kepada Arsenal tersebut akan berakhir di musim ini.

Comments are closed