Runtuhnya Ekspektasi Liverpool Ditangan Tim Promosi

Runtuhnya Ekspektasi Liverpool Ditangan Tim Promosi

Liverpool secara mengejutkan mengalami kekalahan dari tim debutan Premier League musim ini, Burnley. Burnley yang promosi ke premier League usai menjuarai divisi Championship berhasil mempecundangi Liverpool dengan skor meyakinkan 2-0 di kandang Burnley. Kemenangan ini menjadi sejarah baru bagi Burnley.

The Reds sendiri gagal mengulangi prestasi pekan sebelumnya dimana mereka berhasil mengalahkan Arsenal di Emirates Stadium. Padahal, dari segi komposisi dan kualitas pemain, anak asuhan Juergen Klopp tersebut unggul jauh dibandingkan dengan Burnley.

Juergen Klopp kembali memasang Daniel Sturridge di lini depan bersama dengan Roberto Firmino, Philipe Coutinho dan Adam Lallana. Sementara Burnley mengandalkan pemain-pemain mereka musim lalu seperti Andre Gray, Tom Heaton dan Michael Keane.

Burnley langsung unggul cepat ketika pertandingan baru berjalan 2 menit. Berawal dari umpan Andre Gray, Sam Vokes berhasil mencetak gol pertama Burnley di pertandingan tersebut. Gol tersebut juga merupakan gol pertama Sam Vokes di Premier League.

Tersentak dengan gol cepat Burnley, Liverpool langsung mengurung pertahanan tuan rumah. Meski unggul dalam penguasaan bola, The Reds tetap kesulitan dalam menembus pertahanan tuan rumah yang malam itu bermain sangat baik. Liverpool mempunyai dua peluang dari Adam Lallana yang masih bisa ditepis oleh penjaga gawang Burnley.

Burnley yang terus ditekan justru mampu memperbesar keunggulan di menit ke-37. Kali ini giliran Andre Gray yang mencatatkan namanya di papan skor usai mengkonversi umpan matang Stephen Defour. Skor 2-0 untuk keunggulan tuan rumah tetap bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua, Liverpool tetap mengurung pertahanan tuan rumah. Namun lagi-lagi solidnya pertahanan Burnley membuat pemain depan Liverpool kesulitan. Hingga peluit panjang dibunyikan, skor 2-0 untuk keunggulan tuan rumah Burnley tetap tak berubah. Liverpool harus pulang ke Merseyside dengan tangan hampa.

Kemenangan ini membuat Burnley berhasil merangsek ke peringkat ke-7 klasemen sementara Premier League. Sementara Liverpool harus tertahan di peringkat ke-9 dengan raihan 3 poin dari 2 pertandingan. Pekerjaan rumah besar menunggu Liverpool dan Juergen Klopp. Klopp harus bisa membuat Liverpool kembali bangkit di pekan selanjutnya.

Comments are closed