peran-eric-bailly-setara-zlatan-dan-pogba

Peran Eric Bailly Setara Ibra dan Pogba

Liga Inggris

Performa mengagumkan bek baru, Eric Bailly membuat skuad Manchester United cukup terkejut. Hal itulah yang disampaikan oleh penjaga gawang Manchester United, David De Gea. Menurut pemain asal Spanyol tersebut, Bailly berhasil membuat seluruh skuad Setan Merah terkejut sekaligus terpukau dengan penampilannya di tiga laga awal United di Premier League.

Eric Bailly merupakan rekrutan pertama Manchester United di era Jose Mourinho. Pemain asal Pantai Gading tersebut didatangkan dari klub La Liga Spanyol, Villareal dengan harga 30 juta Pounds. Sempat banyak yang meragukan penampilan pemain ini, mengingat jam terbang yang dimiliki Bailly tidak terlalu banyak. Namun, Bailly menjawab semua keraguan tersebut dengan penampilan maksimal.

Dari empat laga resmi Manchester United musim ini, Eric Bailly berhasil meraih predikat Man of the Match di tiga laga. Meski baru pertama kali menginjakkan kai di Premier League, Bailly langsung bisa nyetel dengan gaya permainan Manchester United di liga Inggris. Penampilan impresif Bailly tersebut pun menuai banyak pujian, salah satunya dari David De Gea.

“Bailly merupakan salah satu pembelian terbaik. Secara fisik dia sangat kuat, dia sangat percaya diri dan juga sangat cepat. Dia hanya bisa sedikit bahasa Inggris, tapi kami memiliki banyak pemain Spanyol di kamar ganti yang selalu membantunya,” ujar David De Gea.

Penjaga gawang timnas Spanyol tersebut mengaku merasa aman ketika di depannya ada Eric Bailly. De Gea menambahkan jika Eric Bailly memberikan dampak yang sama besarnya dengan dua pembelian United lainnya, yaitu Zlatan Ibrahimovic dan Paul Pogba.

“Dia adalah seorang pemain yang kehadirannya memberikan aura tersendiri dan ketika saya berdiri di lorong pemain dan melihat ke belakang, dia adalah seorang yang sama besarnya dengan Zlatan Ibrahimovic dan Paul Pogba. Kehadirannya membuat saya merasa aman di lapangan,” ungkap mantan penjaga gawang Atletico Madrid tersebut.

Di bawah gemblengan Jose Mourinho, Eric Bailly siap menjelma sebagai salah satu bek terbaik di Liga Inggris dan juga Eropa. Potensi pemain berusia 22 tahun ini sungguh besar. Sungguh beruntung Manchester United bisa mendapatkan tanda tangan pemain ini.