Gianluca Vialli Dukung Penuh Antonio Conte di Chelsea

Gianluca Vialli Dukung Penuh Antonio Conte di Chelsea

Liga Inggris

Mantan pelatih Chelsea, Gianluca Vialli memuji pelatih The Blues saat ini, Antonio Conte. Sama-sama berasal dari Italia, Vialli memuji pekerjaan yang sudah dilakukan oleh Conte selama berada di Chelsea. Vialli pun yakin jika mantan pelatih Juventus tersebut sanggup memberikan trofi kepada The Blues.

Conte yang ditunjuk sebagai pelatih kepala Chelsea usai perhelatan Euro 2016 lalu tampil cukup impresif di awal musim ini. Dari empat laga yang sudah dijalani Chelsea musim ini di Premeir League, Chelsea berhasil membukukan 3 kemenangan dan satu hasil seri. Chelsea pun menempel ketat pimpinan klasemen sementara Premier League, Manchester City.

Vialli dan Conte memang sudah bersahabat lama. Keduanya sama-sama pernah memperkuat Juventus. Keduanya pun berada di skuad Juve ketika klub tersebut menjuarai Liga Champions Eropa tahun 1996 silam. Setelah pensiun dari sepakbola, Vialli sempat menjajal karir di dunia kepelatihan. Salah satu klub yang pernah dilatih oleh Vialli adalah Chelsea.

Ketika tampuk pimpinan pelatih Chelsea beralih dari Guss Hiddink ke Antonio Conte, Vialli semakin sering memantau perkembangan tim yang pernah dilatihnya tersebut. Vialli pun memuji pekerjaan yang telah dilakukan oleh Antonio Conte di Stamford Bridge.

“Saya pikir Conte sudah melakukan pekerjaan yang hebat di Chelsea. Dia datang di saat yang tepat usai musim yang mengecewakan. Dia mempunyai tim yang bagus di tangannya dan di mencoba membawa yang kemampuan terbaik yang dimiliki oleh para pemainnya. Dia telah melakukan pekerjaan yang luar biasa,” puji mantan pemain timnas Italia tersebut.

Vialli menambahkan jika Premeir League musim ini makin semarak karena banya pelatih top Eropa datang di musim ini. Menurutnya, Premier League adalah kompetisi terbaik di dunia saat ini.

“Saya mengharapkan kejuaraan yang hebat dengan atmosfer yang luar biasa. Mungkin Premier League bukan tempat pemain terbaik di dunia, mereka ada di La Liga. Namun para pelatih terbaik di dunia ada di sini. Saya pikir kita akan melihat liga yang tak bisa ditebak dan pertarungan memperebutkan titel juara akan berlangsung hingga akhir musim,” tambah Vialli.