Kisruh Yaya Toure-Guardiola Libatkan Ayah Toure

Kisruh Yaya Toure-Guardiola Libatkan Ayah Toure

Liga Inggris

Semakin hari, semakin runding saja perselisihan yang ada pada diri Yaya Toure dengan Pep Guardiola. Karena bukan saja harus menyita perhatian klub namun juga melibatkan banyak pihak di dalamnya. Setelah sebelumnya agen pemain yang ikut campur dalam perselisian ini kini pihak lain dalam hal ini ayah Yaya Toure juga ikut dalam pusaran perselisihan.

Namun berbeda dengan agen Yaya yang frontal dan menyudutkan Guardiola, Ayah Yaya Toure cenderung untuk melakukan pendektan dengan lebih sopan. Ayah Yaya Toure yakni Mory Toure meminta agar Pep Guardiola membukakan pintu maaf sehingga anaknya dapat bermain kembali bersama dengan Manchester City.

“Saya merasa khawatir dengan semua kondisi ini, ini adalah sebuah masalah. Kami meminta tuntas dan anak saya dapat melakukan kembali pekerjaannya,” Ujar Mory Toure.

Tak lupa Mory juga menyataka kecintaan anaknya terhadap klub yang saat ini dibelanya.

“Jelas Yaya sangat mencintai City, Dya adalah pemain yang bagus untuk tim dan memiliki moral yang baik untuk bermain. Saya tidak akan berbicara mengebai siapa yang menggantikan tempatnya di City. Yaya akan bertahan, iaa akan bermain dan mengambil keputusan dengan baik,” tambah Mory.

Namun belum ada tanggapan dari Guardiola mengenai permintaan ayah Yaya Toure ini,  bahkan walaupun sudah dapat bermain Yaya dipastikan tidak akan bermain di Liga Champion karena sudah tidak didaftarkan oleh Guardiola. Perselisihan ini tidak akan menjadi semakin buruk anda saja agen Yaya Toure tidak ikut campur dan memanasi dengan berbagai komentar yang membuat panas kuping Guardiola.

Gurdiola bahkan sudah bilang bahwa ia tidak akan memainkan Yaya Roure sebe;um agen pemain Yaya meminta maaf ke beberapa pihak yang sudah di serang olehnya. Melihat kondisi ini jelas saja ini merupakan pukulan telak bagi Yaya Toure yang sudah beberapa kali meraih pemain terbaik Afrika ini, beberapa musim terakhir peran Yaya malah paling sentral di lini tengah Manchester City. Namun kini  di usia yang belum terlalu tua dan memiliki pemainan yang bagus Yaya harus mengalami nasib buruk.