Prediksi Pertandingan Portugal vs Andorra 8 Oktober 2016

Prediksi Pertandingan Portugal vs Andorra 8 Oktober 2016

Prediksi Pertandingan Portugal vs Andorra 8 Oktober 2016

Jawara Piala Eropa 2016, Portugal bersiap menjamu Andorra di babak kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Eropa, grup B. Pertandingan ini sendiri akan dilangsungkan di  Estadio Municipal de Aveiro, Portugal. Tuan rumah termotivasi di pertandingan ini usai di partai pembuka, mereka dikalahkan oleh Swiss dengan skor 2-0.

Kekalahan dari Swiss memang masih membekas di ingatan pelatih Portugal, Fernando Santos. Saat dikalahkan oleh Swiss tersebut, Portugal memang tka bermain dengan kekuatan terbaiknya. Salah satu pemain andalan Portugal, Cristiano Ronaldo tak bisa diturunkan saat itu karena cedera. Pada laga kali ini, Ronaldo siap diturunkan dan siap kembali memimpin European Selecao.

Peluang untuk memenangkan pertandingan ini sangat besar. Melihat kualitas kedua tim, Portugal bisa saja mendapatkan kemenangan mudah di pertandingan tersebut. Dalam lima pertandingan terakhir, Andorra tidak pernah meraih kemenangan. Fernando Santos pun harus bisa memanfaatkan laga ini untuk membayar kesalahan di partai pembuka melawan Swiss.

Megabintang asal Real Madrid, Cristiano Ronaldo akan dijadikan tumpuan oleh Fernando Santos. Hadirnya Ronaldo yang menjabat sebagai kapten akan menghadirkan kepercayaan diri bagi para pemain Portugal. Tak hanya sebagai sosok pemimpin. Ronaldo juga dianggap sebagai goal getter. Ronaldo kemungkinan akan ditemani oleh Eder atau Gelson Martins di lini depan.

Untuk lini tengah, Fernando Santos masih mempercayakan kepada pemain-pemain senior. Nama-nama gaek seperti Luis Nani, Ricardo Quaresma hingga Joao Moutinho masih akan menjadi andalan. Mereka akan menjadi mentor bagi gelandang-gelandang muda Portugal seperti Renato Sanches, Joao Mario dan Andre Gomes.

Di lini pertahanan, duet jantung pertahanan akan kembali dipercayakan kepada dua pemain senior, yaitu Pepe dan Jose Fonte. Kedua pemain tersebut adalah jaminan keamanan di lini belakang. Lalu ada nama Cedric Soares dan Raphael Guererro yang akan mengisi posisi full back. Sementara Rui Patricio akan menjadi penjaga gawang Portugal di laga kali ini.

Kembalinya Cristiano Ronaldo dari cedera akan menjadi pembeda di pertandingan ini. Andorra merupakan tim kecil yang lebih sering dijadikan lumbung gol oleh tim lain. Oleh karena itu, Portugal nampaknya akan berpesta gol di pertandingan kali ini.

 

Comments are closed