Prediksi Pertandingan Manchester City vs Everton 15 Oktober 2016

Prediksi Pertandingan Manchester City vs Everton

Prediksi Pertandingan Manchester City vs Everton 15 Oktober 2016

Pimpinan klasemen sementara Premier League, Manchester City akan bersua tim kuda hitam, Everton dalam lanjutan pekan ke-8 Liga Inggris. Pertandingan tersebut akan digelar di Etihad Stadium, kandang Manchester City pada hari Sabtu (15/10/2016). Tuan rumah bertekad meraih kemenangan di laga kali ini setelah di laga sebelumnya menderita kekalahan.

Streak kemenangan Manchester City di ajang Premier League Inggris akhirnya terhenti di tangan Tottenham Hotspurs pada pekan ketujuh. Kekalahan tersebut merupakan kekalahan pertama mereka musim ini. Untuk menebus kekalahan tersebut, pelatih Manchester City, Pep Guardiola menargetkan angka penuh dari pertandingan melawan Everton.

Namun, Everton bukanlah lawan yang patut dianggap remeh. Musim ini, di bawah arahan pelatih asal Belanda, Ronald Koeman, Everton berhasil menyodok ke papan atas klasemen. The Toffes berhasil bertengger di peringkat kelima klasemen sementara Premeir League. Ole karena itu, The Citizens tak boleh meremehkan lawannya tersebut.

Sebagian besar punggawa inti dari Manchester City masih harus bermain di jeda internasional. Hal itu menjadi kerugian besar bagi Manchester City. Namun, klub sebesar Manchester City tentu tahu cara jitu untuk mengatasi hal ini. Apalagi pelatih mereka, Pep Guardiola sudah terbiasa menangani klub-klub besar macam Barcelona dan Bayern Munchen yang mayoritas pemainnya dipanggil untuk memperkuat timnas negaranya masing-masing.

Sebagai juru gedor, Pep Guardiola akan memasang penyerang timnas Argentina, Sergio Aguero. Aguero akan menjadi penyerang tunggal di pertandingan tersebut. Guardiola juga akan memasang dua sayap cepat untuk mendukung Aguero. Kedua pemain yang akan mengisi posisi sayap adalah Jesus Navas dan Raheem Sterling. Sedangkan Nolito akan menjadi penyerang bayangan di belakang Aguero.

Di sektor tengah, tepatnya poros ganda ada nama David Silva dan Fernandinho. Silva akan berperan sebagai playmaker, sedangkan Fernandinho akan menjadi gelandang pengangkut air. Kuartet lini belakang akan kembali diisi oleh Pablo Zabaletta, John Stones, Otamendi dan Kolarov. Sementara Claudio Bravo akan berdiri di bawah mistar.

Sementara itu, Everton akan mengandalkan penyerang Belgia, Romelu Lukaku di pertandingan. Selain Lukaku, beberapa pemain andalan Everton lainnya yang akan bermain di laga ini adalah Ross Barkley, Chris Coleman, Leighton Baines, dan Ramiro Funes Mori.

Sebagai tuan rumah dan melihat kualitas tim, City tentu lebih diunggulkan. Kans City untuk meraih kemenangan di laga ini sangat terbuka. Namun, Manchester City tak boleh mengulang kesalahan serupa ketika berlaga melawan Tottenham Hotspurs.

Comments are closed