Prediksi Pertandingan Barcelona vs Manchester City 20 Oktober 2016

Prediksi Pertandingan Barcelona vs Manchester City 20 Oktober 2016

Liga Champions

Pertarungan sengit antar dua klub elit Eropa akan tersaji di matchday ketiga babak grup Liga Champions Eropa. Raksasa La Liga, Barcelona akan menjamu pimpinan klasemen Premeir League saat ini, Manchester City. Duel panas tersebut akan tersaji di stadion Camp Nou, pada hari Kamis (20/10/2016). Kedua tim sama-sama ingin meraih kemenangan di pertandingan kali ini.

Laga ini juga akan menjadi ajang reuni bagi pelatih Manchester City, Pep Guardiola. Guardiola mengawali karir kepelatihannya di Barcelona. Sejak menangani Barca pada tahun 2008 hingga 2011, Pep berhasil mempersembahkan banyak gelar, mulai dari La Liga Spanyol hingga Liga Champions. Partai ini pun akan menjadi suatu nostalgia bagi Pep.

Pep sendiri akan bersaing dengan rekan satu generasinya, Luis Enrique. Keduanya sama-sama pernah bermain untuk Barcelona. Jadi, duel ini bukan cuma duel antara dua tim elti Eropa, tapi juga duel antara dua pelatih top di Eropa bahkan dunia.

Barcelona sendiri masih belum bisa memainkan peneyrang andalannya, Lionel Messi. Pemain asal Argentina tersebut masih dalam tahap penyembuhan cedera, sehingga tak bisa dimainkan. Absennya Messi membuat Enrique akan bertumpu kepada Luis Suarez dan Neymar untuk mencetak gol. Posisi Messi sendiri nampaknya akan diisi oleh Paco Alacer.

Sementara Manchester City akan mengandalkan penyerang Argentina, Sergio Aguero. Aguero akan ditopang oleh dua winger cepat yaitu Raheem Sterling dan Jesus Navas. Sebenarnya, ada nama Kevin de Bruyne yang biasa jadi andalan Pep Guardiola. Namun winger Belgia tersebut harus absen karena cedera.

Pertarungan sengit akan terjadi di lini tengah. Kedua tim memiliki gelandang-gelandang papan atas. Di kubu Barca ada nama Andres Iniesta, Sergio Busquets, Arda Turan, Ivan Rakitic, Andre Gomes hingga Rafinha. Sementara di kubu Manchester City ada nama David Silva, Fernandinho, Ilkay Gundogan hingga Leroy Sane.

Sebagai tuan rumah, Barcelona lebih diunggulkan di laga ini. Dari segi materi pemain dan rekor pertemuan, Barcelona lebih superior dibandingkan lawannya tersebut. Namun Barcelona tidak boleh melupakan fakta bahwa di kubu City ada nama Pep Guardiola. Guardiola akan memanfaatkan pengalamannya untuk memberikan kemenangan bagi The Citizens di Camp Nou, Barcelona.