Prediksi Pertandingan Juventus vs Napoli 30 Oktober 2016

Prediksi Pertandingan Juventus vs Napoli 30 Oktober 2016

Prediksi Pertandingan Juventus vs Napoli 30 Oktober 2016

Grande Partita atau laga bigmatch akan tersaji di giornata ke-10 Serie A Italia akhir pekan ini. Pimpinan klasemen sementara Serie A, Juventus, akan menjamu rivalnya Napoli. Pertandingan antara dua kandidat peraih Scudetto tersebut akan tercipta di Juventus Stadium pada hari Minggu (30/10/2016). Laga ini bisa menjadi penentu arah dari persaingan perebutan gelar Scudetto musim ini.

Juventus sampai saat ini masih perkasa di puncak klasemen Serie A. Napoli sendiri menguntit di belakangnya bersama dengan AC Milan dan AS Roma. Jika tuan rumah mampu mengalahkan Napoli, hal itu sekaligus memperlebar jarak antara keduanya di klasemen. Oleh karena itu, pelatih Juve, Massimiliano Allegri akan bermain dengan kekuatan penuhnya di laga ini.

Napoli memang menjadi rival Juventus dalam beberapa musim terkahir. Musim lalu, Il Partinopei sempat memimpin klasemen Serie A selama beberapa pekan. Namun pada akhirnya, Juventus yang berhasil merengkuh gelar Scudetto. Dendam tersebut akan dibawa oleh punggawa Napoli di pertandingan kali ini.

Pertandingan ini juga akan menjadi ajang nostalgia bagi penyerang Juve asal Argentina, Gonzalo Higuain. Higuain yang selama tiga musim membela Napoli memutuskan pindah ke Juventus di awal musim ini. Padahal, Napoli sebenarnya enggan menjual Higuain. Hal itu membuat terjadinya friksi antara kubu Napoli dan Higuain.

Bisa dibilang, kedua tim memiliki kekuatan yang hampir seimbang. Juventus sedikit lebih unggul karena memiliki skuad yang lebih dalam. Pertarungan ketat akan terjadi di lini depan kedua tim. Baik Juventus dan Napoli sama-sama memiliki barisan depan yang tajam. Si Nyonya Tua akan mengandalkan duet Paolo Dybala dan Gonzalo Higuain.

Napoli sendiri akan mengandalkan Jose Maria Callejon. Sebenarnya Juve masih memiliki satu nama penyerang tajam lain dalam diri Arkadiusz Milik. Namun, pemain asal Polandia tersebut mengalami cedera dan tak bisa diturunkan di pertandingan ini. Pelatih Napoli, Mauricio Sarri akan kembali memasang Manolo Gabbiadini sebagai pengganti Milik.

Pertandingan ini akan menjadi pertandingan yang paling ditunggu di pekan ke-10 Serie A musim ini. Juventus dan Napoli akan menyuguhkan tontonan yang hebat dan penuh skill tinggi. Melihat dari segi performa, Juventus lebih diunggulkan untuk bisa menang di pertandingan ini. Namun Juve tak boleh meremehkan begitu saja rival terkuatnya tersebut.

 

Comments are closed