Jadwal Pertandingan Schalke 04 vs Bayer Leverkusen 11 Desember 2016

Jadwal Pertandingan Schalke 04 vs Bayer Leverkusen 11 Desember 2016

Liga Jerman

Partai antara dua tim kawakan Bundesliga akan tersaji di pekan ke-14 Liga Jerman, dimana tuan rumah Schalke 04 akan menjamu tamunya, Bayer Leverkusen. Pertandingan ini akan digelar di stadion Veltins Arena, pada hari Minggu (11/12/2016). Kedua tim ini, sama-sama memasang target kemenangan pada duel akhir pekan ini.

Dua tim langganan papan atas Bundesliga ini tampil kurang memuaskan musim ini. Schalke yang musim lalu finish di posisi enam besar masih tertahan di peringkat ke-8 klasemen sementara Bundesliga. Sementara Bayer Leverkusen yang musim lalu menembus zona Liga Champions, saat ini masih tersisih di peringkat ke-9 klasemen.

Persaingan Bundesliga musim ini memang terbilang cukup sengit. Banyak tim-tim kejutan musim ini yang mampu merangsek ke papan atas. Bahkan pimpinan klasemen sementara Bundesliga musim ini adalah tim promosi, RB Leipzig. Jika tak ingin gagal mendapatkan tiket Eropa musim depan, baik Schalke 04 maupun Bayer Leverkusen harus segera berbenah.

Tuan rumah Schalke akan diuntungkan karena bermain di kandang sendiri. Anak asuhan Markus Weinzierl ini akan berupaya sekuat tenaga untuk mendapatkan tiga angka di laga ini. Di lini depan Schalke memiliki beberapa opsi seperti Klass Jan Huntelaar, Bennick Embolo, Choupou Moting dan Franco Di Santo.

Untuk lini tengah dan lini belakang, Schalke juga punya banyak pemain yang bisa diandalkan, mulai dari Leon Goretzka, Max Meyer, Sidney Sam, Atshuo Uchida, Benedict Howedes, Michael Nastasic dan Dennis Aogo.

Sementara itu, Bayer Leverkusen yang akan bertindak sebagai tim tamu juga akan menargetkan poin penuh di laga kali ini. Tim yang diarsiteki oleh Roger Schmidt ini akan bertumpu kepada beberapa pemain kuncinya di laga ini, seperti Javier Hernandez, Stefan Kiesling, Kevin Volland, Amir Mehmedi, Hakan Calhanoglu, Lars Bender, Kevin Bellarabi dan juga Jordan Tah.

Laga antara Schalke 04 melawan Bayer Leverkusen ini diyakini akan menyuguhkan tontonan yang menarik. Level kedua tim yang tak jauh berbeda membuat laga ini dipastikan akan berjalan dengan sengit dan seimbang. Siapapun yang menang di laga ini akan lebih mudah merangsek ke zona Eropa.