Jadwal Pertandingan West Ham United vs Burnley 15 Desember 2016

Jadwal Pertandingan West Ham United vs Burnley 15 Desember 2016

Jadwal Pertandingan West Ham United vs Burnley 15 Desember 2016

West Ham United akan bersua Burnley dalam lanjutan pekan ke-16 Premier League Inggris. Pada pertemuan kali ini, The Hammers akan bertindak sebagai tuan rumah. Laga ini akan digelar di London Stadium, pada hari Kamis (15/12/2016). West Ham mengincar kemenangan di laga ini untuk mengakhiri rentetan laga tanpa kemenangan.

Pekan lalu, West Ham berhasil menahan imbang tim kuat Liverpool dengan skor 2-2. Namun, hasil imbang tersebut belum mampu mengangkat West Ham dari papan bawah klasemen. The Hammers hanya terpaut satu poin saja dengan tim zona degradasi. Jika tak ingin terseret ke zona merah degradasi, West Ham tak punya pilihan lain selain menang di laga melawan Burnley.

Dari lima laga terakhir, West Ham memang tak pernah meraih kemenangan. Hal itu disebabkan lawan yang dihadapi oleh West Ham adalah tim-tim besar seperti Manchester United, Arsenal, Liverpool dan Tottenham Hotspurs. Kini, melawan tim yang notabene selevel dengan mereka, kesempatan untuk memenangkan pertandingan jelas terbuka lebar.

Bermain di kandang sendiri kepercayaan diri para punggawa West Ham tentu sangat berlipat. Pelatih West Ham asal Kroasia, Slaven Bilic pun yakin jika anak asuhnya bisa meraih kemenangan di laga ini. Bilic siap menurunkan semua pemain terbaiknya guna mengakhiri laga tanpa kemenangan.

Lini depan menjadi masalah utama bagi kubu West Ham. Para penyerang West Ham masih belum menunjukkan performa terbaiknya. Harapan untuk mencetak gol kini diemban oleh para pemain lini kedua. Salah satunya adalah Michael Antonio. Pemain berusia 25 tahun ini menjadi top skor West Ham di Premier League dengan torehan tujuh gol.

Selain Michael Antonio, West Ham juga mengandalkan gelandang serang asal Perancis, Dmitri Payet dalam menciptakan gol. Pekan lalu, Payet berhasil mencetak gol cantik ke gawang Liverpool. Beberapa pemain lain yang akan menjadi kunci bagi West Ham di laga ini diantaranya Sofiane Feghouli, Andrew Ayew, Andy Carroll dan Angelo Ogbonna.

Laga ini dipastikan akan berjalan dengan ketat. Baik West Ham maupun Burnley sama-sama mengincar kemenangan di pertandingan ini. West Ham United yang bertindak sebagai tuan rumah akan lebih difavoritkan di laga ini.

Comments are closed