Jadwal Pertandingan AS Roma vs Chievo 23 Desember 2016

Jadwal Pertandingan AS Roma vs Chievo 23 Desember 2016

Jadwal Pertandingan AS Roma vs Chievo 23 Desember 2016

AS Roma akan bersua dengan Chievo dalam pekan ke-18 Liga Italia tengah pekan ini. Pertemuan antara kedua tim ini akan diselenggarakan di kandang AS Roma, stadion Olimpico kota Roma, pada hari Jumat (23/12/2016). Roma yang berhasrat untuk menggeser Juventus dari puncak klasemen sementara Serie A akan menargetkan kemenangan di pertandingan ini.

Pekan lalu, Roma mempunyai peluang untuk menipiskan jarak dengan Juventus ketika kedua tim saling berhadapan di pekan ke-17 lalu. Namun sayangnya, AS Roma tak berkutik di kandang Juventus di laga tersebut. Roma kalah dengan skor tipis 1-0. Kekalahan tersebut membuat selisih poin AS Roma dengan Juventus melebar menjadi tujuh poin.

Tapi Roma tak boleh putus asa. Meski juara paruh musim sudah pasti menjadi milik Juve, mereka masih berpeluang untuk menjadi juara Serie A. Syarat utamanya adalah konsistensi. Pelatih Roma, Luciano Spaletti harus bisa membuat AS Roma lebih konsisten. Jangan terpeleset ketika melawan tim-tim yang secara kualitas berada di bawahnya, seperti Chievo ini.

Cheivo sendiri saat ini masih berada di peringkat ke-10 klasemen. Tim asal kota Verona tersebut punya grafik yang menanjak. Dari empat pertandingan terakhir, mereka tak pernah mengalami kekalahan, dengan rincian tiga kemenangan dan sekali hasil imbang. Peforma Chievo ini harus diwaspadai oleh kubu ll Giallorossi.

AS Roma masih akan mengandalkan top skor sementara Serie A, Edin Dzeko. Pemain asal Bosnia Herzegovina tersebut akan diplot sebagai penyerang tunggal di lini depan. Untuk menemani Dzeko, Spaletti akan memasang dua sayap eksplosif dalam diri Mohammed Salah dan Diego Perotti.

Di lini tengah, ada tiga nama andalan yang tempatnya tak tergantikan. Mereka adalah De Rossi, Radja Nainggolan dan Kevin Strootman. Sedangkan di lini pertahanan, ada Bruno Peres, Thomas Vermaelen, Anthony Rudiger dan penjaga gawang Wolijech Sczsesny.

AS Roma sangat diunggulkan untuk bisa meraih kemenangan atas tamunya di pertandingan ini. Dengan keunggulan skuad, Roma diyakini mampu mengalahkan Chievo tanpa kesulitan berarti. Tiga poin pun nampaknya akan menjadi milik Daniele De Rossi cs.

Comments are closed