Sunderland Tak akan Lepas Defoe ke Klub Lain

Sunderland Tak akan Lepas Defoe ke Klub Lain

Liga Inggris

Tua tua keladi, makin tua makin menjadi-jadi. Istilah tersebut layak ditujukan kepada penyerang veteran Inggris yang bermain untuk Sunderland, Jermain Defoe. Nama pemain berusia 35 tahun tersebut kembali mengemuka jelang transfer bulan Januari nanti. Berkat penampilan impresifnya musim ini, Defoe kabarnya diincar oleh beberapa klub Liga Inggris, salah satunya adalah West Ham United.

West Ham memang sedang bermasalah dengan lini depannya. Meski memiliki beberapa penyerang yang cukup baik seperti Andrew Ayew, Diafra Sakho, Peter Crouch hingga Simone Zaza, lini depan West Ham bisa dibilang tumpul. Untuk itulah manajemen West Ham mulai mencari-cari siapa penyerang yang bisa dibeli pada bursa transfer musim dingin ini. Nama Jermain Defoe pun muncul.

Musim ini Jermain Defoe telah membukukan 8 gol bagi Sunderland. Sunderland musim ini memang lebih sering berada di zona degradasi. Namun, kegemilangan Defoe menjadi inspirasi bagi skuad The Black Cats. Pelan tapi pasti, Sunderland pun bisa lepas dari zona merah. Permainan gemilang Defoe tersebut membuat West Ham United pun kepincut.

Namun, upaya West Ham untuk membeli Defoe bisa terganjal. Pasalnya, pelatih Sunderland, David Moyes tidak ingin menjual pemain andalannya tersebut. Moyes menanggap peran Jermain Defoe sangat vital bagi Sunderland musim ini. Oleh karena itu, Moyes ingin Defoe tetap bertahan bersama dengan Sunderland.

“Dia tak ternilai bukan? Dia sangat penting bagi kami sebagai klub Premier League. Dia mencetak delapan gol sejauh ini dan jika dia sukses mencetak 8 gol atau 10 di paruh kedua, itu akan memberi kami harapan yang besar untuk bertahan di Premier League. Kami tidak akan menjualnya, tapi kami tidak akan bisa menghentikan orang-orang yang berbicara mengenai hal tersebut,” ungkap David Moyes.

Jermain Defoe memang sangat penting bagi Sunderland. Musim lalu, Defoe berhasil menyelamatkan Sunderland dari jurang degradasi dengan mencetak 15 gol. Peran Defoe juga sangat penting di luar lapangan. Defoe bisa menjadi contoh bagi para pemain muda dan sekaligus menjadi pemimpin bagi skuad Sunderland. Akan jadi kehilangan besar bagi Sunderland jika Defoe benar-benar hengkang.