Jadwal Pertandingan Southampton vs West Brom 31 Desember 2016

Jadwal Pertandingan Southampton vs West Brom 31 Desember 2016

Jadwal Pertandingan Southampton vs West Brom 31 Desember 2016

Southampton akan menjalani pertandingan sengit melawan West Bromwich Albion dalam lanjutan pekan ke-19 Liga Inggris. Laga pada pekan Boxing Day ini akan digelar pada hari Sabtu (31/12/2016), di stadion St. Marys kandang Soton. Kedua tim akan berusaha mengeluarkan segenap kemampuannya untuk bisa terus berada di posisi 10 besar klasemen.

Southampton dan West Brom bersaing ketat di papan tengah klasemen. Kedua tim sama-sama berada di posisi 10 besar klasemen. Selain kedua tim tadi, masih ada Everton yang juga akan jadi pesaing di papan tengah klasemen Premier League Inggris.

Performa tuan rumah musim ini masih agak naik turun. Jadwal yang kurang menguntungkan membuat Soton sempat terlempar dari posisi 10 besar. Selain itu, konsentrasi mereka juga terpecah karena harus bermain juga di ajang Europa League. Kini, setelah tersingkir dari ajang Europa League, Southampton bisa sepenuhnya berkonsentrasi ke ajang Liga Inggris.

Pelatih Soton, Claude Puel akan menggunakan formasi menyerang di pertandingan ini. Namun, lini depan Soton agak berkurang kekuatannya karena penyerang andalan mereka, Charlie Austin masih mengalami cedera. Posisi yang ditinggalkan Charlie Austin tersebut akan diisi oleh Jay Rodriguez. Jay Rodriguez akan berduet dengan Shane Long.

Untuk lini kedua, Southampton memiliki nama Dusan Tadic. Pemain asal Serbia tersebut akan jadi jenderal lapangan tengah bersama dengan Steven Davies. Sementara untuk lini pertahanan, Claude Puel bisa mengandalkan Cedric Soares, Jose Fonte, Virgil van Dijk dan Maya Yoshida. Frazier Foster sendiri akan jadi andalan Southampton di bawah mistar gawang.

Kubu West Brom di laga ini akan memperketat lini pertahanannya. Lini belakang West Brom terdapat nama-nama kawakan seperti James Olsson, Gary McAuley, Johny Evans dan Gardner. Untuk mengobrak-abrik pertahanan tuan rumah, West Brom akan mengandalkan Naser Chadli, Saido Berahino dan Salomon Rondon.

Laga ini diyakini akan berjalan dengan cukup ketat. Southampton yang akan bertindak sebagai tuan rumah di pertemuan kali ini diprediksi akan lebih menguasai permainan, khususnya di sektor lini tengah. Sementara West Brom akan mencoba memperkuat pertahanan dan melakukan upaya serangan balik.

Comments are closed