Carlos Tevez Tertarik Berkiprah di Liga China

Carlos Tevez Tertarik Berkiprah di Liga China

Carlos Tevez Tertarik Berkiprah di Liga China

Eksodus pemain-pemain top dunia ke Liga Super China nampaknya akan terus berlanjut. Setelah gelandang Chelsea asal Brazil, Oscar resmi bergabung dengan klub China, Shanghai SIPG, kini giliran penyerang Argentina, Carlos Teves yang diisukan akan menuju ke negeri tirai bambu tersebut. Teves dikabarkan selangkah lagi akan berseragam klub Shanghai Senhua.

Tawaran menggiurkan dari klub-klub China memang membuat banyak pemain top dunia tertarik untuk melanjutkan karir di Liga Super China. Gelimang uang dan gaji tinggi menjadi motivasi utama dari para pemain top dunia yang memilih untuk berkarir di Liga China. Sejak tahun 2014 lalu, sudah ada belasan pemain top dunia yang wara wiri ke Liga China.

Tevez sendiri dikabarkan akan menjadi pemain dengan gaji tertinggi di dunia jika mau menandatangani kontrak bersama dengan Shanghai Senhua. Kebetulan, kontrak Tevez bersama klubnya saat ini, Boca Junior akan segera berakhir. Tevez pun diyakini akan segera terbang ke China untuk menyelesaikan penandatanganan kontrak dengan Shanghai Senhua.

Pelatih Shanghai Senhua, Gus Poyet pun yakin jika Carlos Tevez akan segera bergabung dengan skuad yang diasuhnya. Poyet pun menyatakan jika Tevez sangat dekat dengan Shanghai Senhua. Pelatih asal Uruguay tersebut akan sangat gembira jika mantan penyerang Manchester United dan Manchester City tersebut bergabung ke Shanghai Senhua.

“Saya masih menunggu 100% untuk mendapat izin melakukan pembicaraan dengan Carlos Tevez. Saya tak ingin mengatakan apapun yang belum resmi. Semua terlihat telah selesai dan segala macam detail akan segera diumumkan,” ujar Gus Poyet.

Belum ada penjelasan mengenai berapa gaji yang ditawarkan oleh Shanghai Senhua untuk mendapatkan tanda tangan Carlos Tevez. Namun, peluang pemain Argentina tersebut untuk bergabung ke Shanghai Senhua sangat besar. Bisa dibilang, semua hanya tinggal perkara waktu saja.

Jika resmi bergabung dengan Shanghai Senhua, Carlos Tevez akan bergabung dengan nama-nama pemain top dunia lain yang sudah terlebih dulu memperkuat Shanghai Senhua seperti Obafemi Martins, Demba Ba dan Fredy Guarin. Hadirnya Carlos Tevez bisa menambah kekuatan Shanghai Senhua jelang musim kompetisi 2017.

 

Comments are closed