Demi Klub Besar, Kapten Southampton Tolak Perpanjangan Kontrak

Demi Klub Besar, Kapten Southampton Tolak Perpanjangan Kontrak

Demi Klub Besar, Kapten Southampton Tolak Perpanjangan Kontrak

Kapten tim Southampton, Jose Fonte secara resmi mengajukan permintaan transfer ke klub lain kepada manajemen. Hal ini dikonfirmasi langsung oleh direktur sepakbola Southampton, Les Reed. Les Reed mengungkapkan jika pemain asal Portugal tersebut menolak memperpanjang kontrak bersama dengan Southampton dan meminta untuk dijual ke klub lain pada bursa transfer bulan Januari ini.

Jose Fonte merupakan pemain penting bagi kubu Southampton dalam lima musim terakhir. Sejak bergabung dengan Soton pada tahun 2010 lalu, Fonte sukses mengantarkan Southampton kembali berlaga di ajang Premier League hingga lolos ke kompetisi Eropa. Namun, sang pemain memutuskan untuk tidak memperpanjang kontrak bersama dengan Soton dan memilih untuk mencari klub baru.

Manajemen Southampton sudah melakukan berbagai upaya untuk menahan pemain belakang andalannya tersebut. Menurut Les Reed, Jose Fonte telah disodori kontrak baru dengan kenaikan gaji yang cukup signifikan. Namun, Fonte menggunakan haknya untuk menolak tawaran perpanjangan kontrak tersebut dan meminta dijual.

“Dia memiliki beberapa peluang untuk meningkatkan situasi di kontraknya. Dia menggunakan haknya untuk menolak perpanjangan kontrak. Dia membuat keputusan yang sangat jelas dengan mengatakan ingin mencoba kesempatan di klub lain. Dia secara resmi meminta kami untuk menjualnya,” ujar Les Reed kepada awak media.

Menurut Reed, belum ada tawaran resmi dari klub lain yang ingin membeli Jose Fonte. Pihaknya pun masih menunggu siapa saja klub yang tertarik untuk membeli sang pemain. Sebenarnya, dalam beberapa pekan terakhir, Manchester United menjadi klub yang sangat santer diberitakan tertarik untuk membeli Jose Fonte. Namun, kabar tersebut belum bisa dikonfirmasi secara langsung.

Selain Manchester United, Everton kabarnya juga diisukan tertarik kepada pemain yang turut mengantarkan Portugal menjadi kampiun Euro 2016 ini. Jika bergabung bersama dengan Everton, Jose Fonte akan bertemu kembali dengan eks pelatihnya di Soton musim lalu, Ronald Koeman.

Sejak akhir tahun 2016, Jose Fonte memang sudah memberikan sinyal untuk segera pindah dari Southampton. Di usia yang tak lagi muda, 33 tahun, karir Jose Fonte bisa dibilang tak lagi panjang. Sangat wajar di sisa karirnya ini Jose Fonte ingin bermain di klub yang lebih besar seperti Manchester United.

Comments are closed